ADAKITANEWS, Sidoarjo – Saat menghadiri Jambore Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo di Lapangan Desa Sambungrejo Kecamatan Sukodono, Sabtu (07/10), Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa mengajak kepada karang taruna yang ada di Kabupaten Sidoarjo untuk bersama-sama menangani permasalahan sosial, salah satunya memerangi peredaran bahaya narkoba.

Khofifah mengatakan, karang taruna saat ini harus bekerja keras dan menghindari peredaran narkoba. “Itu merupakan salah satu bagian penting dalam rangka menyelamatkan negeri ini. BNN telah menemukan banyak orang yang berusaha untuk menyelundupkan narkoba, yang dibidik bukan hanya menyasar pemuda, tetapi juga mulai dari anak TK dan SD, semuanya harus bersama-sama menjaga tanggungjawab menjaga NKRI,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengajak kepada karang taruna yang ada di Kabupaten Sidoarjo lulusan D4 atau Strata 1 supaya tidak menganggur. Menurutnya, Kemensos saat ini sedang membutuhkan 16 ribu peluang untuk menjadi pendamping PKH. “Saat ini Indonesia mendapatkan bonus demografi usia muda yang menggelembung mulai tahun 2015 sampai tahun 2030 mendatang. Oleh karena itu, sekali lagi karang taruna sebagai ujung tombak terdepan dalam penanganan permasalahan sosial di masyarakat,” ujarnya.

Khofifah juga menyebut peran karang taruna yang lain. Karang taruna merupakan organisasi sosial yang struktur organisasinya sampai pada tingkat desa. Salah satu elemen penyandang kesejahteraan masalah sosial adalah penurunan angka kemiskinan. “Karang taruna sebagai front liner bisa menjadi lini terdepan dalam penanganan fakir miskin,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini karena karang taruna bisa membantu lini terdepan permasalahan sosial di masyarakat. “Kami menitipkan Sidoarjo ini kepada para pemuda sebagai generasi penerus bangsa terutama yang ada di Kabupaten Sidoarjo ini,” ujarnya.(pur)

Keterangan gambar : Mensos Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri Jambore Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo, di Lapangan Desa Sambungrejo, Kecamatan Sukodono.(foto:mus purmadani)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171009_073931-1024x767.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171009_073931-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,karang taruna,menteri sosial,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo – Saat menghadiri Jambore Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo di Lapangan Desa Sambungrejo Kecamatan Sukodono, Sabtu (07/10), Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa mengajak kepada karang taruna yang ada di Kabupaten Sidoarjo untuk bersama-sama menangani permasalahan sosial, salah satunya memerangi peredaran bahaya narkoba. Khofifah mengatakan, karang taruna saat...