Mensos RI Santuni Korban Longsor di Desa Blimbing

603

2015-11-28_14.19.38ADAKITANEWS, Kediri- Ratusan masyarakat Kabupaten Kediri menerima santunan dari Khofifah Indar Parawansa Menteri Sosial RI, Sabtu(28/11) pukul 08.30 Wib yang berlokasi di Kantor Kecamatan Ngasem tepatnya di Jl. Pamenang No. 2. Dalam sambutannya, Khofifah berharap semua dana bantuan yang diberikan pemerintah dapat digunakan sebaik mungkin untuk keperluan sehari-hari.

“Kami harap bapak ibu menggunakan dana bantuan sebaik mungkin,”ungkap Khofifah saat memberikan sambutannya di depan ratusan penerima dana bantuan.

Menurut Khofifah, para ibu hamil, lansia dan para penyandang disabilitas akan memperoleh bantuan sebesar 1 juta rupiah dengan empat kali pencairan dalam setiap tahunnya.”Bantuan untuk ibu hamil sebagai upaya kita untuk mencukupi gizi sang anak di dalam kandungan,”jelasnya.

Diakuinya, dalam kunjungan kerja kali ini di Kabupaten Kediri, pihaknya juga berkesempatan untuk memberikan bantuan kepada para korban longsor di Desa Blimbing Mojo dengan harapan untuk mempercepat pembangunan.”Bantuan juga kami berikan untuk korban longsor di Desa Blimbing,” terangnya.

Sementara, Ratna,46, penerima dana bantuan dari pemerintah merasa beban yang selama ini ditanggungnya sudah cukup berkurang dengan adanya bantuan yang diterima.

“Dana bantuan meskipun tidak banyak, tapi cukuplah untuk menyambung hidup,”urainya.(blot)

Keterangan Gambar : Khofifah Indra Parawansa saat memberikan santunan di Kabupaten Kediri