ADAKITANEWS, Sidoarjo – Soni Sunarko, 38, pengusaha konter di kawasan Jalan Raya Buduran, Desa/Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo ini mengaku kesal dengan pejabat desa setempat. Pasalnya, keinginannya untuk membuka usaha seperti dipersulit.

Rencananya, pada Sabtu (22/04) besok ia akan menggelar tasyakuran pembukaan tokonya, dan bakal mengundang sekitar 37 orang warga sekitar. “Ini bukan masalah izin, sepertinya ada motif lain yang membuat saya dipersulit oleh RT, RW dan Kelurahan. Hal ini sudah terjadi sejak 5 bulan yang lalu. Kenapa dipersulit? Saya juga masih bingung,” katanya, Jumat (22/04).

Bapak dua anak asal Desa Siwalan Panji ini juga mengaku, sebelum ia membuka usaha sudah pernah berkonsultasi dengan pihak Kecamatan Buduran. “Pak Sentot (Camat Buduran,red) yang bilang kalau mau buka disitu gak perlu izin. Pemberitahuan saja cukup. Saya bersyukur dapat support dari Pak Camat,” jelasnya.

Menyikapi hal itu, Soni berharap agar Kepala Desa bisa lebih jeli menyikapi segala hal. “Apakah saya salah membuka usaha di tempat itu? Kalau memang tidak bisa, ya saya akan mengadu kepada tingkat yang lebih tinggi. Saya juga punya hak perlindungan hukum,” tegasnya.

Soni mengatakan, toko yang rencananya buka 24 jam dengan 18 karyawan tersebut merupakan pindahan dari lahan yang berada di seberang jalan. “Konter yang lama pada 24 April besok lahannya diminta kembali oleh PT KAI dan akan kami bongkar. Saya berterima kasih dengan PT KAI sudah bisa merealisasikan himpunan pedagang aneka produk di sebelah pos rel itu. Nah karena masih proses maka saya menyewa tempat ini,” paparnya.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Camat Buduran, Sentot mengatakan dirinya sudah memberitahu kepada Soni untuk tetap membuka usahanya. “Saya suruh buka Minggu besok. Nanti izin sambil jalan sesuai dengan aturan yang ada,” katanya.

Sementara itu hingga berita ini ditulis, Kepala Desa Buduran, Arifin belum bisa dimintai keterangan. Saat dihubungi melalui ponselnya, yang bersangkutan tidak mengangkat. Bahkan ketika di-SMS, juga tidak dibalas.

Informas yang dihimpun menyebutkan, jika tetap merasa dipersulit Soni juga mengaku bakal menggelar demo ke kantor Kelurahan.(sid2)

Keterangan gambar: Soni Sunarko.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/210417-sid2-sidoarjo-konter-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/210417-sid2-sidoarjo-konter-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,desa buduran,izin,kabupaten sidoarjo,kecamatan buduran,konter,sidoarjo,usaha
ADAKITANEWS, Sidoarjo - Soni Sunarko, 38, pengusaha konter di kawasan Jalan Raya Buduran, Desa/Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo ini mengaku kesal dengan pejabat desa setempat. Pasalnya, keinginannya untuk membuka usaha seperti dipersulit. Rencananya, pada Sabtu (22/04) besok ia akan menggelar tasyakuran pembukaan tokonya, dan bakal mengundang sekitar 37 orang warga sekitar....