Miliki Sabu, Oknum Anggota Polsek Kutorejo Mojokerto Diringkus

807

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Kabar adanya penangkapan oknum anggota Polsek Kutorejo, Kabupaten Mojokerto oleh Sat Reskoba Polresta Sidoarjo lantaran memiliki sabu akhirnya dibenarkan oleh Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji.

“Tersangka yang diketahui sebagai oknum anggota kepolisian ini ditangkap setelah kami melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang tertangkap sebelumnya,” katanya, Selasa (31/10).

Kombes Pol Himawan menambahkan saat ini yang bersangkutan ditahan di Polda Jatim. “Untuk kasus narkobanya kita tangani. Tapi kalau untuk keanggotaan Propam Polda Jatim yang tangani. Dari penangkapan tersebut kami mengamankan 1 poket sabu seberat 1 gram dan 1 bong,” ujarnya.

Dari informasi yang diperoleh dari Tim Adakitanews.com, kasus penangkapan oknum anggota Polsek Kutorejo berinisial F tersebut bermula dari dibekuknya Hari, 42, warga Desa Banjarsari Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto. Pelaku ditangkap pada Jumat, (27/10) lalu sekitar pukul 17.00 WIB di depan SPBU Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo.

Dari penangkapan tersebut anggota Sat Rekoba Polresta Sidoarjo berhasil mengamankan barang bukti berupa dua paket sabu seberat 2 gram dari tangan pelaku. Hasil interogasi, barang haram tersebut berasal dari seseorang yang bernama Dian yang tidak lain merupakan nama samaran oknum anggota Polsek Kutorejo berinisal F.

Hari mengaku, jika ia sudah bertransaksi narkoba jenis sabu sebanyak empat kali. Dari hasil pengembangan, petugas kemudian melakukan transaksi dengan penentuan lokasi Dian di Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Dari oknum anggota, petugas mengamankan satu paket sabu yang menurut pengakuannya berasal dari Bangkalan, Madura.(pur)

Keterangan gambar : Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji saat memberikan keterangan.(foto: mus purmadani)