ADAKITANEWS, Sidoarjo – Setiap orang mempunyai cerita yang berbeda-beda terkait kehidupan rohaninya. Salah satunya kisah yang dialami oleh model cantik, Nadya Arzety. Kini model cantik yang sekilas mirip artis Ayu Ting Ting ini, memutuskan untuk berhijab dan mulai mendalami agama Islam setelah dirinya membaca Al Quran terjemahan.

=========

Tidak mudah bagi seorang wanita muslim untuk segera berhijab setiap harinya. Belum lagi sekarang ini, banyak anggapan yang jelek terhadap wanita berhijab. “Sebenarnya, sudah lama aku punya keinginan untuk berhijab dan baru setelah Idul Fitri tahun ini aku berhijab,” katanya kepada Tim Adakitanews.com, Jumat (22/09).

Dara kelahiran asli Sidoarjo 6 Juni 1996 itu, bertutur panjang lebar seputar perjalanan hijrahnya. Menurutnya saat itu ia sedang ikut membaca Al Quran terjemah. “Nah pada saat baca Surat An Nur ayat 26 dan 31, perasaan saya seperti bergetar. Hal itu juga diperkuat saat ikut pengajian. Sejak saat itulah, aku mutusin berhijab. Aku ingin menjadi seorang Muslimah yang baik. Selain itu dalam ayat tersebut dijelaskan wanita yang baik untuk laki-laki yang baik. Dan semua ada prosesnya,” jelasnya.

Nadya mengatakan, hidayah itu sudah ada pada diri setiap orang. “Jangan tunggu waktu untuk melakukan perubahan yang baik, tapi kita yang harus mengejarnya,” ujar warga Desa Punggul Kecamatan Gedangan ini.

Awal-awal berhijab, mahasiswi semester 5 jurusan Ilmu Ekonomi, Fakultas Manajemen, STIE Mahardika Surabaya ini mengaku sempat goyah ketika melihat teman-temannya yang lepas pasang hijab. “Tapi aku berusaha istiqomah dan Alhamdulillah diberi kemudahan,” jelasnya.

Meski keluarga dan orang terdekatnya sangat mendukung keputusannya, namun anak kedua dari empat bersaudara pasangan Kuncoro dan Sri Sari ini tidak menampik jika dengan penampilannya berhijab saat ini banyak yang menjauhinya. “Kalau untuk job model, banyak yang pura-pura gak kenal dan batalin jadwal setelah tahu aku berhijab. Yah tapi aku tidak putus asa. Aku sudah berkomitmen tetap jadi model asalkan berhijab,” katanya.

Meski sebagian menyebut hanya mencari sensasi. Hal tersebut tidak membuat Nadya stres atau mengubah keputusannya untuk tidak menggunakan hijab. Ia hanya bisa menanggapinya dengan senyum dan diam saja. Menurutnya, ini adalah keputusannya dan ia tidak akan pernah menyesalinya. Aktivitas Nadya saat ini masih menjadi model namun model busana muslimah.

Nadya kini tampil lebih sejuk dan enak dipandang mata. Senyumnya lebih ikhlas dan tidak dibuat-buat seperti dalam pengambilan foto shoot sebelum dirinya berhijab. Kini kalau bicara dengan Nadya, seperti bicara dengan seorang ustazah.(pur)

Keterangan gambar : Nadya Arzety setelah memutuskan berhijab.(foto: mus purmadani)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/240917-pur-sidoarjo-hijab-1-1024x683.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/240917-pur-sidoarjo-hijab-1-150x150.jpgREDAKSIGaya Hidupadakitanews,Berita,hijab,model,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo - Setiap orang mempunyai cerita yang berbeda-beda terkait kehidupan rohaninya. Salah satunya kisah yang dialami oleh model cantik, Nadya Arzety. Kini model cantik yang sekilas mirip artis Ayu Ting Ting ini, memutuskan untuk berhijab dan mulai mendalami agama Islam setelah dirinya membaca Al Quran terjemahan. ========= Tidak mudah bagi...