Mulyadi Terpilih Jadi Ketum PB HMI Selanjutnya

966

2015-12-05_17.12.27ADAKITANEWS, Pekanbaru – Kongres HMI ke XXIX di Pekanbaru Riau hasilkan Ketua Umum PB HMI baru. Mulyadi P Tamsir mengalahkan Azhar Kahfi dengan selisih 43 suara.

Informasi yang dihimpun tim adakitanews.com, pemilihan ketua umum PB HMI dengan cara dua putaran. Diputaran pertama dengan 11 kandidat, sedangkan penentuannya di putaran terakhir diikuti oleh dua kandidat, yakni Mulyadi P Tamsir dan Azhar Kahfi.

Dalam putaran kedua, seluruh delegasi penuh mendapatkan kesempatan memilih siapa ketua umum PB HMI dua tahun mendatang. Total suara mencapai 407 suara yang berhak memilih. Hasilnya, Mulyadi P Tamsir memperoleh 224 suara, sedangkan Azhar Kahfi memperoleh 181 suara. Terdapat 2 suara tidak sah dalam pemilihan tersebut.

Kini, Mulyadi P Tamsir yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jendral PB HMI periode 2013-2015 naik pangkat menjadi Ketua Umum. Ucapan selamat membanjiri Mulyadi P Tamsir. Para peserta kongres berharap, terpilihnya ketua umum baru ini mampu memberikan perubahan di internal HMI.

“Selamat kepada bang Mul (Mulyadi P Tamsir) semoga memberikan ide-ide baru di internal HMI. Terutama, kaderisasi HMI dalam menghadapi perkembangan zaman,” ujar Jaenudin Sekretaris Umum HMI Cabang Pandeglang

Permasalahan keumatan, serta kemrosotan moral pemuda bangsa juga menjadi harapan dari kader-kader HMI. Diharapkan, Bang Mul sapaan akrab Mulyadi P Tamsir mampu memberikan solusi tersebut.

“Rasa cinta kepada tanah air pemuda bangsa, serta berbagai permasalahan keumatan harus segera mendapatkan solusianya, karena kita terhimpun dalam Mahasiswa Islam Rahmatalil’alamin,” jelas Sutrisno peserta kongres dari cabang Pacitan.

Dengan terpilihnya ketua umum menandakan agenda besar HMI setiap 2 tahun sekali sudah berakhir. Peserta kongres mulai bersiap untuk kembali ke daerahnya masing-masing.(zay)