IMG_20140927_124904@dakitanews Jombang –  Beredarnya pesan singkat (sms) dari orang yang tidak bertanggung jawab sempat membuat resah masyarakat Jombang yang mempunyai anak sekolah. Isi pesan tersebut “dari Polres Jombang memberitahukan pada warga masyarakat ,Yang punya anak, adik dan keponakan kecil hati2 skrng marak penculikan…Tadi d temukan mayat anak kecil tanpa kepala dusun,.Petengan..Ds tambakberas.. Kec., tembelang – jombang..waspada sama pedagang keliling yg asing dikmpung.dan pengamen2 badut.serta mobil avansa putih yg blm diketahui nopolnya.tolong sebarkan ini supya keluarga kita lebih hati2, Terimakasi!Atas Partisipasinya.”

Pantauan @dakitanews.com  terhadap beberapa wali murid yang berkerumun di sekolah, pesan tersebut menjadi pembicaraan kerumunan wali murid, dan menyebabkan keresahan diantara mereka sendiri. Bahkan di kantor Pemda pun memperbincangkan hal tersebut. Wiwik misalnya staf DPPKAD mengaku sejumlah rekannya menerima pesan tersebut. Hal yang sama disampaikan Ismail, Kaur Kesra Desa Kepuhkajang Kecamatan Perak, juga mengaku mendengar informasi tersebut dari warganya. Hal tersebut diakuinya membuat resah warga.

AKBP Akh. Yusep, Kapolres Jombang melalui Kasubag Humas AKP Lely Bahtiar kepada @dakitanews.com mengatakan, dirinya sudah memperoleh informasi tersebut. Pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi  dan menjelaskan terkait isu penculikan anak. Kapolres mengatakan pesan singkat baik melalui SMS atau FB yang mengatasnamakan Polres itu tidak benar.

“Beredarnya broadcast tentang maraknya penculikan hal tersebut tidak benar. Diharapkan masyarakat bertindak pro aktif. Bila menemukan hal tersebut agar melapor polisi terdekat”. Ungkap AKP Lely usai menggelar sosialisasi di SDI Rousho Fikr Jombang, Sabtu (27/9).(Heru/Jati)

Keterangan Gambar : Ilustrasi penculikan anak

RedaksiHukum Kriminalpenculikan anak
@dakitanews Jombang -  Beredarnya pesan singkat (sms) dari orang yang tidak bertanggung jawab sempat membuat resah masyarakat Jombang yang mempunyai anak sekolah. Isi pesan tersebut 'dari Polres Jombang memberitahukan pada warga masyarakat ,Yang punya anak, adik dan keponakan kecil hati2 skrng marak penculikan...Tadi d temukan mayat anak kecil tanpa kepala...