ADAKITANEWS, Jombang – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Mundjidah-Sumrambah memiliki tekad untuk memberantas praktik pungutan liar (pungli) di Kabupaten Jombang. Hal tersebut terlihat pada tagline Anti Pungli yang diusung oleh Mundjidah-Sumrambah dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Kabupaten Jombang, Minggu (14/01).

Saat ditanya maksud dari tagline tersebut, Hj Mundjidah Wahab menjelaskan bahwa pemerintahan yang bersih merupakan harapan dari seluruh masyarakat selama ini. “Kita juga menangkap apa yang diinginkan oleh Bapak Presiden kita, sampai dibentuk Saber Pungli. Nah, ini kita harus bisa melakukan betul-betul di Jombang. Jadi tidak hanya merupakan instruksi atau program pusat, tapi daerah juga menjalankan. Karena juga untuk membawa masyarakat agar percaya pada pemerintah,” tutur putri dari pendiri Nahdlatul Ulama yang saat ini juga masih menjabat sebagai Wakil Bupati Jombang itu.

Mundjidah menegaskan, masalah pungli sudah menjadi rahasia umum yang seringkali menjadi bahan perbincangan pada kalangan masyarakat. “Saya rasa tidak jadi rahasia lagi, sudah jadi omongan masyarakat hingga tingkat bawah, bahwa di daerah kita ini jelas-jelas ada. Makanya harus dibuktikan bahwa kita jujur, tegas dan amanah. Ini yang harus kita berikan pada masyarakat. Tanpa itu, mereka tidak percaya lagi sama pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang, Syarif Hidayatulloh berharap kepada pasangan Mundjidah-Sumrambah agar bisa berkomitmen dalam menerapkan Anti Pungli. “Harapan kita, beliau berdua bisa menjaga komitmennya mewujudkan pemerintahan yang anti pungli, pungli birokrasi, pungli pendidikan, itu dihilangkan semua. Termasuk pungli dalam hal infrastruktur. Kalian kan tahu infrastruktur di Jombang seperti apa, baru dibangun mesti langsung rusak. Itu salah satu akibatnya adanya pungli, makanya kita berantas adanya pungli,” tegas pria yang akrab disapa Gus Sentot ini, yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Jombang.

Sekadar diketahui, bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Mundjidah-Sumrambah telah secara resmi mendeklarasikan dirinya untuk maju dalam Pemilihan Bupati Jombang 2018 dengan disaksikan puluhan ribu simpatisan di Alun-alun Kabupaten Jombang, Minggu (14/01).(ar)

Keterangan gambar: Hj Mundjidah Wahab saat diwawancarai.(foto:adi rosul)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/01/140118-ar-jombang-mudjidah-1-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/01/140118-ar-jombang-mudjidah-1-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,jombang,mundjidah,sumrambah
ADAKITANEWS, Jombang - Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Mundjidah-Sumrambah memiliki tekad untuk memberantas praktik pungutan liar (pungli) di Kabupaten Jombang. Hal tersebut terlihat pada tagline Anti Pungli yang diusung oleh Mundjidah-Sumrambah dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Kabupaten Jombang, Minggu (14/01). Saat ditanya maksud dari...