ADAKITANEWS, Sidoarjo – Dunia modeling memang memiliki banyak warna dan cerita dibalik kesuksesan para pelakunya. Bukan saja karena sudah memiliki modal kecantikan, bahkan tak sedikit dari mereka yang harus rela berkorban demi meraih apa yang selama ini diimpikan.

========

Usianya baru 17 tahun, namun segudang prestasi di dunia modeling pernah diraihnya. Kecintaan pemilik nama Mutiara Islamia terhadap dunia model diakuinya muncul sejak ia masih duduk di bangku SMP. Apalagi bakatnya ini didukung oleh sang Mama, Davi Ilmayah.

“Awalnya sempat dilarang oleh Mama, tapi akhirnya mendapat support juga. Ini yang membuat semangat saya untuk mengembangkan karir di dunia model. Saya ingin jadi model karena ingin mewujudkan impian kakak saya,” ujar Mutiara ketika dihubungi Tim Adakitanews.com, Sabtu (16/09).

Juara II lomba model dalam rangka pameran tradisional pengantin di Surabaya, juara harapan III busana muslim pesta di Malang, finalis Wajah Muslimah 2017 tingkat nasional dan pernah menjadi Duta Peduli AIDS Favorit 2016, merupakan sebagian prestasi dari Mutiara. Namun semua prestasi itu, tak mudah didapatkan seperti membalikkan telapak tangan.

Karirnya mulai naik sejak masuk SMA. “Awal-awal gak dapat juara itu sudah sering. Tapi saya gak mau menyerah, terus belajar dan kerja keras. Alhamdulillah sekarang membuahkan hasil,” kata gadis yang mengaku tidak mengikuti kursus modeling ini.

Saking inginnya menjadi model, anak bungsu dari 2 bersaudara ini akhirnya tetap nekat memakai pakaian seadanya demi ikut perlombaan. Make up yang dipakai juga ala kadarnya. Apalagi saat itu dirinya masih grogi untuk berada di panggung dan diwawancarai.

Hal tersebut juga membuat dirinya banyak diejek karena nekat ikut lomba model. Namun saat ini, kerja keras siswi kelas XII SMAN 3 Sidoarjo itu akhirnya membuatnya nyaman dengan berbagai lomba model.

Gadis kelahiran 29 Maret ini mengaku, kepercayaan diri untuk terus memakai hijab rupanya memberikan banyak rezeki. Meski bersaing dengan model lain yang tak berhijab, hal itu tidak membuat siswi jurusan IPS ini rendah diri.

Justru dengan kesabaran dan kepercayaan dirinya, dewan juri malah tertarik dengannya. “Awalnya pengen copot hijab dan pakai pakaian seksi tapi dilarang mama. Ternyata memang membawa hikmah,” ceritanya.

Mutiara mengaku saat ini dirinya banyak diminta untuk menjadi model di sejumlah even. Relasi yang banyak membuat dirinya mendapatkan banyak teman untuk untuk bisa berkomunikasi mendapatkan ilmu. “Banyak teman sangat menyenangkan bisa cari pengalaman,” katanya.

Pemilik senyum manis ini mengaku ketertarikannya menjadi Duta Peduli AIDS adalah lantaran dirinya mengetahui sendiri bahwa ODHA membutuhkan dukungan dari masyarakat sekitar. “Mereka (ODHA) sangat butuh dukungan kita,” pungkas gadis yang memiliki cita-cita melanjutkan kuliah di Ilmu Komunikasi sambil mengembangkan karir di dunia model ini.(pur)

Keterangan gambar : Mutiara Islamia saat menjalani profesinya sebagai model.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/mutiara3-1024x682.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/mutiara3-150x150.jpgREDAKSIGaya Hidupadakitanews,Berita,hijab,model,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo – Dunia modeling memang memiliki banyak warna dan cerita dibalik kesuksesan para pelakunya. Bukan saja karena sudah memiliki modal kecantikan, bahkan tak sedikit dari mereka yang harus rela berkorban demi meraih apa yang selama ini diimpikan. ======== Usianya baru 17 tahun, namun segudang prestasi di dunia modeling pernah diraihnya....