Nadya Arzety, Model Cantik dari Balik Tembok Pabrik

2016

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Nama Nadya Arzety mungkin sudah tidak asing bagi komunitas fotografi di Jawa Timur, khususnya Sidoarjo. Sekilas memang, paras gadis berkulit putih ini mirip dengan Ayu Ting Ting. Namun ia mengaku, tidak pernah membayangkan sebelumnya untuk menjadi seorang model.

=========

Dara kelahiran asli Sidoarjo 6 Juni 1996 ini mengaku, aktivitasnya di dunia pemotretan mengalir begitu saja. “Dasarnya aku suka foto selfie. Waktu lulus SMA, ada teman yang ngajakin pemotretan di komunitasnya,” ujarnya kepada tim Adakitanews.com, Sabtu (13/05).

Mahasiswi semester 4 jurusan Ilmu Ekonomi, Fakultas Manajemen, STIE Mahardika Surabaya ini mengaku pada awalnya merasa grogi karena belum pernah bertemu banyak fotografer yang rata-rata laki-laki. “Tapi akhirnya lama-lama terbiasa. Setelah itu mulai banyak tawaran pemotretan. Hingga dapat fee dari pemotretan itu,” katanya.

Hingga suatu ketika, anak kedua dari empat bersaudara ini bergabung ke sebuah agency model. “Karena sering pemotretan itu, ada agency model yang ngajak gabung,” ujarnya.

Sejak mulai mengenal fotografi tahun 2014 silam, dan terus mengikuti aktivitas modeling, putri pasangan Kuncoro dan Sri Sari ini mengaku banjir tawaran. Mulai dari pemotretan hingga menjadi SPG event. Meski menyukai dunia modeling, gadis yang tinggal di kawasan Gedangan ini memilih fokus pada pekerjaannya sebagai karyawan di salah satu pabrik sepatu di Sidoarjo.

“Aku gak tahu, teman-teman di pabrik itu tahu kalau aku model atau enggak. Karena aku sendiri gak pernah nunjukin kalau model. Tapi aku pernah dipanggil salah satu pimpinan, dan ditanya tentang profesiku sebagai model,” katanya.

Mendapat pertanyaan dari pimpinan, Nadya pun membenarkannya. “Tapi pas ditanya kenapa gak jadi model aja daripada jadi karyawan pabrik yang kerjanya berat? Aku bilang kalau di pabrik, apalagi statusku karyawan tetap penghasilannya lebih jelas. Karena jadi model itu, jobnya belum tentu. Ini cuma ngisi waktu luang aja pas libur,” imbuh gadis yang mengaku pernah juara lomba cheerleaders tingkat Provinsi saat SMA ini.

Saat ini, Nadya mengaku mulai kesulitan untuk mengatur waktu antara kerja, kuliah, dan modeling. “Banyak tawaran pemotretan yang harus ditolak karena gak bisa ngatur waktunya. Tapi kalau pas lagi libur pasti aku ambil tawaran itu. Selain hobi, lumayan dapat tambahan duit,” ujar gadis yang masih berstatus singel itu.

Saat ditanya apakah cantik menjadi syarat wajib seorang model? Nadya mengaku tidak. Menurutnya seorang model harus memiliki kepribadian yang menarik dan berwawasan luas. “Karena percuma juga kalau penampilan menarik tapi gak nyambung kalau diajak ngobrol,” pungkas gadis yang hobi menyanyi ini.(sid2)

Keterangan gambar : Nadya Arzety saat berpose sebagai model.(ist)