Narsis saat Demo@dakitanews. Kediri – Di tengah unjuk rasa yang serius dan berapi-api, ada saja sekelompok pemudi yang usil dengan memanfaatkan aksi demo untuk berekspresi happy and fun kontras dengan semangat aksi, Minggu (19/10). Mereka bukan rombongan demonstran namun para muda-mudi itu pengunjung) di Monumen Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri.

Mereka dengan santainya berpose di depan kamera Ipad dengan membawa poster-poster yang dipinjam dari massa pendemo. “Saya tidak tahu acara apa itu, saya cuma penasaran, karena kan sebelumnya belum pernah mengaetahui dan mengikuti acara semacam itu,” kata Putri, salah satu dari sekelompok pemudi tersebut saat diwawancarai minggu (19/10).

Siang itu, ia dan teman-temannya hanya berniat berwisata di Monumen yang mirip dengan Arc de triomphe de l’Étoile, sebuah monumen bersejarah di Paris, Perancis. Kemudian melihat sekerumunan orang beserta truk yang membawa seperangkat sound system, membuat pemudi-pemudi asal Gudo, Jombang ini penasaran.

Tanpa sungkan dan berpikir panjang, mereka meminjam beberapa alat demontrasi yang berupa poster-poster pengunjukrasa yang saat itu belum memulai aksi demonya. Berbekal ipad, mereka langsung berfoto-foto bak model dengan memegang poster di dadanya. Poster-poster dan spanduk itu bertuliskan kecaman-kecaman kepada anggota dewan di Senayan.

Hal ini juga menarik beberapa polisi yang bertugas mengamankan demo. Dengan perangkat kamera handphone, mereka segera mengabadikan pose pemudi-pemudi lajang ini. “Ini hanya dibuat kenang-kenangan saja, kan sebelumnya kita belum pernah lihat, tujuannya sih hanya menyalurkan ekspresi saja,” tambah Putri.

Unjuk rasa siang itu adalah sekelompok massa yang mengatasnamakan Masyarakat Anti Neo-Orba. Puluhan massa ini menuntut agar Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mencabut Unadang-undang Pilkada dan MD3 (MPR, DPR, DPRD, DPD) yang telah disetujui. Serta memperingatkan kepada khlayak tentang bahaya laten kebangkitan kembali Orde Baru.(kunam)

Keterangan Gambar : Para wisatawan SLG, narsis ditengah Aksi demo

RedaksiAda Sajademo. narsis,nasrsis,SLG
@dakitanews. Kediri – Di tengah unjuk rasa yang serius dan berapi-api, ada saja sekelompok pemudi yang usil dengan memanfaatkan aksi demo untuk berekspresi happy and fun kontras dengan semangat aksi, Minggu (19/10). Mereka bukan rombongan demonstran namun para muda-mudi itu pengunjung) di Monumen Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri. Mereka dengan...