skateboardKAMIS, 10 JULI 2014 15:50:02 – OLEH : DENDI

@dakita Kediri – Selama Bulan Suci Ramadhan semua orang disibukan dengan padatnya pekerjaan ataupun belanja, namun ada satu kegiatan yang mungkin menjadi acara wajib sebagian kalangan remaja muslim yaitu mengadakan acara “ngabuburit” bareng. Acara Ngabuburit ini bisa dikatakan menjadi agenda tahunan di Bulan Ramadhan yakni dengan mengadakan suatu kegiatan untuk menunggu buka puasa.

Mungkin semua masyarakat sudah tahu Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) yang terletak di Desa Sumberjo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. SLG ini selalu dipadati banyak pengunjung baik dari Kediri ataupun Luar Kota apalagi di Bulan Ramadhan banyak yang datang sore hari untuk ngabuburit menunggu buka puasa karena tempatnya yang nyaman.

Nongkrong di kalangan remaja mungkin sudah menjadi hal biasa di SLG ini, tapi lain halnya dengan enam pemuda yang masih berstatus pelajar ini yaitu Faris Cs. Mereka mempunyai komunitas bermain papan roda yang akrab disebut Skateboard. Sambil menunggu buka puasa mereka selalu datang ke SLG untuk berexpresi memainkan Skateboardnya.

Meski disamping jalan banyak balap liar, mereka tak menggubris dan terus memainkan Skateboard. Dengan bergantian memainkan papannya itu dan tampil memukau dengan gaya freestyle. “ Setiap hari kita kesini gak bulan puasa saja, “ tutur Muhamad Faris Ghifani, 17, Rabu (9/7) sekitar pukul 17.00 WIB.
Faris yang baru duduk dibangku kelas 3 di SMA N Plosoklaten ini bersama 5 temannya datang di SLG sekitar pukul 15.00 WIB. Acara ngabuburit sambil bermain freestyle Skateboard di Bulan Ramadhan ini untuk mengisi waktu dari kejenuhan. “ Kita kesini bersama temen atar sekolah. Kita SMS langsung berangkat, “ ungkapnya.

Mengisi waktu liburan puasa memang mereka lakukan dengan hal yang sangat positif. Dengan bermain olah raga Skateboard ini mereka tetap tidak takut resikonya. Salah satu anggota komunitas skateboard , Akhsan Yudha, 17,yang bersekolah di SMAN 1 Pare, mengaku sudah mengetahui resiko dalam permainan ini seperti halnya patah tulang. “ Yang penting kita enjoy dan heppy saja, “ terangnya.

Meski mereka dilihat banyak orang, para remaja yang notabene pelajar ini tetap tampil percaya diri. “ Kalau sudah meluncur dengan Sateboard dan bisa Freestyle kita seperti melayang. Ya kalau dilihat dan dinikmati orang berarti kita dapat pahala, sudah bikin orang senang, “ jelasnya.

Di Bulan Ramadhan ini, Faris Cs akan selalu datang ke SLG untuk mengisi liburan dan ngabuburit dengan bermain Skateboard. Meski mereka belum mempunyai nama komunitasnya, tergolong kekompakan pertemananya sangat erat meski berbeda sekolah.(gar)

redaksiGaya Hidup
KAMIS, 10 JULI 2014 15:50:02 - OLEH : DENDI @dakita Kediri - Selama Bulan Suci Ramadhan semua orang disibukan dengan padatnya pekerjaan ataupun belanja, namun ada satu kegiatan yang mungkin menjadi acara wajib sebagian kalangan remaja muslim yaitu mengadakan acara “ngabuburit” bareng. Acara Ngabuburit ini bisa dikatakan menjadi agenda tahunan...