ADAKITANEWS, Kota Madiun – Nasib apes dialami Mulyo Heri Pranowo, warga Jalan Kucur RT 27/RW 9 Demangan Kecamatan Taman Kota Madiun. Inginnya memperbaiki knalpot rusak, justru mobilnya yang akhirnya habis terbakar.

Mobil Fiat buatan tahun 1992 dengan nopol B 1585 FBC tersebut terbakar tepat di depan bengkel las di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di Kelurahan Josenan Kecamatan Taman Kota Madiun, Senin (14/08) sekitar pukul 09.30 WIB.

Mulyo menuturkan, pagi itu ia sengaja pergi ke bengkel las untuk memperbaiki knalpot mobilnya yang patah. Namun, ketika mobilnya selesai dilas, tiba-tiba muncul percikan api dari bawah mobilnya.

“Knalpotnya mobil saya patah, saya bawa ke sini untuk dilas. Tapi ketika selesai ngelas, tiba-tiba terbakar,” kata Heri saat ditemui di lokasi, Senin (14/08) siang.

Mulyo menambahkan, begitu mengetahui ada api ia bersama pemilik bengkel las langsung mendorong mobil tersebut ke tengah Jalan Raya Soekarno Hatta. “Spontan saja takut api kena bengkel, jadi kami dorong ke tengah jalan,”katanya.

Akibat musibah kebakaran itu, Mulyo mengaku mengalami kerugian materi sekitar Rp 30 juta. STNK yang berada di laci dashboard pun ikut ludes terbakar. Sedangkan mobilnya, hanya menyisakan rangka, mesin, dan velgnya saja.

Sementara itu pemilik bengkel las, Prayitno, 42, menduga asal api disebabkan karena adanya kebocoran bahan bakar. Diduga bahan bakar yang bocor mengenai sambungan pipa knalpot yang baru saja dilas kemudian terbakar.

“Jarak antara kebocoran dengan pipa dengan knalpot sekitar 10 sentimeter. Mungkin karena masih panas terkena tetesan bahan bakar yang bocor, kemudian terbakar,” kata Prayitno.

Masih kata Prayitno, dalam waktu beberapa detik api langsung membesar dan membakar mobil pelanggannya. Khawatir api menjalar dan membakar bengkel las miliknya, ia bersama pemilik mobil beserta karyawannya mendorong mobil ke tengah jalan.

“Saya dorong mobilnya ke tengah jalan, agar tidak membakar bengkel dan untungnya tadi jalanan sedang sepi,” katanya.

Untuk solusi terhadap musibah ini, Prayitno dan pemilik mobil sudah bermusyawarah untuk menyelesaikan secara kekeluargaan. “Saya dan pemilik mobil sudah membicarakan penyelesaian masalah ini,” jelas Prayitno menambahkan.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB setelah datang bantuan satu unit mobil Damkar,. Meski demikian, api terlebih dahulu sudah membakar seluruh interior mobil. Akibat kebakaran tersebut ruas Jalan Soekarno Hatta juga sempat mengalami kemacetan.(bud)

Keterangan gambar : Mobil Fiat yang terbakar di tengah jalan.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/08/IMG-20170814-WA0018-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/08/IMG-20170814-WA0018-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,madiun,mobil terbakar
ADAKITANEWS, Kota Madiun – Nasib apes dialami Mulyo Heri Pranowo, warga Jalan Kucur RT 27/RW 9 Demangan Kecamatan Taman Kota Madiun. Inginnya memperbaiki knalpot rusak, justru mobilnya yang akhirnya habis terbakar. Mobil Fiat buatan tahun 1992 dengan nopol B 1585 FBC tersebut terbakar tepat di depan bengkel las di Jalan...