Pada tanggal 16 November 2018 warga Sambikerep Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk digegerkan dengan penemuan sebuah fosil gading gajah kurang lebih 2 meter panjangnya. Tak hanya sebuah gading, warga juga menemukan sebuah fosil binatang purba lainnya yang diduga adalah banteng.

“awalnya warga sedang melakukan pengurukan tanah di hutan sekitar desa untuk menjadi jalan desa, namun secara tidak sengaja salah satu cangkul warga mengenai benda keras yang ketika dilihat lebih teliti menyerupai kepala banteng. Kemudian dalam jarak 5 meter ditemukan kembali sebuah fosil yang berbentuk menyerupai gading gajah namun sayangnya bentuknya tidak lagi utuh” ungkap Agus Juhanoko selaku Kepala Desa Sambikerep.

Karena menemukan benda yg mencurigakan warga pun langsung melapor ke pihak desa yang selanjutnya diteruskan ke Polsek Rejoso dan Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Nganjuk. Sesampainya di lokasi, polisi segera memasang garis polisi untuk pengamanan lokasi.

Menurut petugas Disparporabud Kabupaten Nganjuk yang tiba di lokasi juga langsung melakukan penggalian untuk menemukan fosil – fosil yang ditemukan oleh warga tersebut. “fosil yang ditemukan warga ini diperkirakan berusia ribuan tahun dan diduga adalah fosil dari banteng purba” ujar Amin Fuadi selaku Kasi Sejarah, Musium dan Kepurbakalaan Disparporabud Kabupaten Nganjuk. (MHM)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/11/foto-fosil.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/11/foto-fosil-150x150.jpgREDAKSIDaerah
Pada tanggal 16 November 2018 warga Sambikerep Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk digegerkan dengan penemuan sebuah fosil gading gajah kurang lebih 2 meter panjangnya. Tak hanya sebuah gading, warga juga menemukan sebuah fosil binatang purba lainnya yang diduga adalah banteng. 'awalnya warga sedang melakukan pengurukan tanah di hutan sekitar desa untuk...