ADAKITANEWS, Kota Kediri – Peringatan Hari AIDS Sedunia di Kota Kediri berlangsung meriah di Taman Sekartaji Jalan Veteran Kecamatan Mojoroto, Senin (11/12) pagi.

Acara yang bertajuk Kampanye Publik Peduli AIDS kali ini, dihadiri oleh sekitar 500 peserta dari kalangan masyarakat, mahasiswa, pelajar, Warga Peduli AIDS (WPA), Tim Reaksi Cepat (TRC), Perlindungan Perempuan dan Anak, dan juga Komisi Penanggulangan AIDS Kota Kediri.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Kediri, Hj Lilik Muhibbah berterima kasih kepada forum-forum peduli AIDS di Kota Kediri dan juga masyarakat, karena telah berkomitmen untuk membawa Kediri lebih sehat, serta meminimalisir AIDS yang ada di Kota Kediri.

Wanita yang akrab disapa Ning Lik ini juga menjelaskan bahwa pengidap HIV/AIDS di Kota Kediri hingga saat ini semakin menurun. “Alhamdulillah dari laporan KPAD Kota Kediri semakin tahun semakin berkurang,” ungkapnya.

Ning Lik berharap masyarakat nantinya bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Kediri untuk terus memperhatikan penyakit yang sangat mematikan ini. “Kami berharap kerjasama dengan masyarakat ini semakin hari semakin maksimal, sehingga hasil kerja sama ini bisa semakin nyata,” tuturnya.

Ditemui di tempat yang berbeda, Hendik Supriyanto selaku Kasi Pemberantasan dan Pencegahan Penyakit Menular (P2PM) Dinas Kesehatan Kota Kediri menjelaskan bahwa kasus HIV dan AIDS di Kota Kediri memang cenderung menurun.

Hendik menjelaskan, di tahun 2016 total kasus HIV dan AIDS di Kota Kediri ada sebanyak 207 kasus. Terdiri dari 161 kasus HIV dan 46 yang sudah AIDS. Dan penurunannya, ada di tahun 2017 dengan total kasus sebanyak 145. 111 terkena HIV dan 34 yang sudah AIDS.

“Memang yang baik di dalam sebuah kota itu apabila ada penurunan di AIDS nya. Hal tersebut menunjukkan bahwa pemerintah sigap dalam menangani penyakit menular tersebut,” tutupnya.(adv/hms/kdr1)

Keterangan gambar: Ning Lik memberikan hadiah kepada para kader dan juga aktivis pemerhati AIDS Kota Kediri.(foto:muchlis ubaidhillah)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/121217-kdr1-kediri-aids-1-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/121217-kdr1-kediri-aids-1-150x150.jpgREDAKSIAdvertorialadakitanews,aids,Berita,hiv,kediri,pemkot kediri
ADAKITANEWS, Kota Kediri - Peringatan Hari AIDS Sedunia di Kota Kediri berlangsung meriah di Taman Sekartaji Jalan Veteran Kecamatan Mojoroto, Senin (11/12) pagi. Acara yang bertajuk Kampanye Publik Peduli AIDS kali ini, dihadiri oleh sekitar 500 peserta dari kalangan masyarakat, mahasiswa, pelajar, Warga Peduli AIDS (WPA), Tim Reaksi Cepat (TRC),...