Ops Zebra Semeru 2017: Penegakan Dan Penindakan Hukum Akan Dikedepankan

632

ADAKITANEWS, Madiun – Masyarakat Kabupaten Madiun dan sekitarnya wajib mengetahui jika mulai tanggal 1 hingga 14 November mendatang pihak Polres Madiun akan mengadakan kegiatan Operasi Zebra Semeru tahun 2017.

Kasatlantas Polres Madiun, AKP Evon Fitrianto usai apel gelar pasukan pengamanan menyatakan, jika Operasi Zebra tersebut dilakukan dalam rangka cipta kondisi sebelum pelaksanaan operasi Lilin untuk menghadapi liburan Natal dan tahun baru 2018.

“Penegakan atau penindakan hukum akan kami kedepankan dalam operasi Zebra ini, utamanya bagi pelanggar aturan,” tegas AKP Evon, Rabu (01/11).

AKP Evon juga menuturkan jika nantinya di wilayah Kabupaten Madiun operasi Zebra akan ditekankan pada area yang rawan lakalantas serta rawan pelanggaran lalu lintas. Meski begitu langkah – langkah pencegahan atau preventif serta edukasi juga ditempuh. “Kami akan lakukan imbauan tentang tertib berlalu lintas baik langsung kepada masyarakat, sekolah, club motor, dan lainnya,” lanjut AKP Evon.

Agar selamat, aman, lancar dalam berkendara, AKP Evon Fitrianto berpesan kepada masyarakat agar melengkapi kelengkapan kendaraannya, seperti spion, lampu sein, menyalakan lampu baik siang maupun malam hari, juga kelengkapan surat – surat baik STNK atau SIM. “Yang pasti wajib patuhi peraturan dan rambu – rambu lalu lintas di jalan agar selamat dalam berlalu lintas, ” imbau AKP Evon.

Dalam kesempatan ini Kasatlantas juga mewanti – wanti dengan tegas untuk kendaraan baik roda dua atau empat untuk tidak menggunakan lampu strobo ataupun sirine.(bud)

Keterangan gambar : Polres Madiun saat gelar apel pasukan dalam rangka operasi Zebra Semeru 2017 dan Kapolres Madiun AKBP Made Bagus Prasatya saat menyematkan pita tanda operasi.(ist)