Warga melihat mobil KorbanKondisi korban

ADAKITANEWS, Blitar – Sebuah mobil Daihatsu Terios bernopol AG 623 L terseret kereta api (KA) Rapih Dhoho disebuah perlintasan yang palang pintunya rusak, Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, tepatnya di utara pom bensin Pakunden. Akibatnya, mobil hans itu terseret hingga 100 meter. Rabu, (01/07), sekitar pukul 12.00 wib.

Saksi mata dilokasi kejadian mengatakan, kerasnya benturan antara KA dan mobil membuat warga sekitar lokasi kejadian kaget. Kejadian bermula saat mobil nahas itu melaju dari arah utara ke selatan. Tiba dilokasi kejadian, sang sopir tidak mengetahui jika ada kereta yang hendak melintas. Ditambah, ramainya kendaraan yang melintas membuat mobil tersebut tidak bisa menghindar.

“Saya dengar suara seperti ledakan dorr gitu, lalu saya dan warga disini langsung keluar rumah dan ternyata ada tabrakan mobil dengan kereta api, kami sempat saksikan korbanya satu orang.” kata Atmini,65, warga swkitar lokasi kejadian yang mengatahui kejadian tersebut. Rabu, (01/07).

Pengemudi mobil nahas itu bernama Sony,30, seorang PNS warga Dusun Centong Desa Bendosari Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar. Akibat kecelakaan yang dialaminya, korban harus menjalani perawatan di rumah sakit Syuhada Haji Blitar.

Perlintasan kereta api yang palang pintunya rak itu, sehari-hari dijaga oleh Sutari,59, hanya saja kala kecelakaan ini terjadi Sutari sedang beristirahat dirumahnya.

“Saya yang setiap hari menjaga perlintasan disini secara sukarela, kala itu saya sedang istirahat, jam 12 siang waktunya istirahat, saya sudah berangkat pulang dan pintu rel sudah tidak saya jaga, ketika dirumah saya dapat kabar jika ada mobil yang dihantam kerata api, saya bergegas kembali kesini.”kata Sutari.

Di perempatan Pakunden utara Pom Bensin memang perlintasan kereta api tidak memiliki palang pintu. Dikatakan oleh Sutari bahwa sudah berpuluh-puluh tahun palang pintu yang rusak tidak dipasang kembali oleh Instansi terkait.

“Perlintasan kereta api di sini memang sangat rawan dengan kecelakaan, berada di perempatan jalan yang ramai, ada pabrik, sekolah dan kaum pedangang lainya, jadi memang sangat berbahaya, harusnya oleh Instansi terkait segera dipasang palang pintu agar benar-benar aman.”kata Sutari.

Menurut Kasat Lantas Polresta Blitar, AKP Mursyid Budi, pihaknya saat ini tengah menangani kejadian ini. Saat ini menurut AKP Mursyid Budi pihaknya sedang mengumpulkan saksi-saksi untuk kejadian ini.

“Kami masih melakukan penyelidikan dalam kejadian ini, terutama kepada sopir mobil, apakah dia dalam kondisi mengantuk, kurang memperhatikan kondisi jalan, atau ada faktor lainnya.”kata AKP Mursyid Budi. (wir/jati)

Keterangan Foto :

1.Korban Sony di Rumah Sakit Syuhada Haji Blitar
2.Mobil milik Sony yang rusak parah akibat ditabrak Kereta Api

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/07/Warga-melihat-mobil-Korban.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/07/Warga-melihat-mobil-Korban-150x150.jpgRedaksiDaerahblitar,ka,laka,rapih doho
ADAKITANEWS, Blitar - Sebuah mobil Daihatsu Terios bernopol AG 623 L terseret kereta api (KA) Rapih Dhoho disebuah perlintasan yang palang pintunya rusak, Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, tepatnya di utara pom bensin Pakunden. Akibatnya, mobil hans itu terseret hingga 100 meter. Rabu, (01/07), sekitar pukul 12.00 wib. Saksi...