ADAKITANEWS, Tulungagung – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tulungagung, Jarianto melakukan pemantauan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di dua Sekolah Menengah Atas (SMA) di Tulungagung, Senin (09/04).

Dengan didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Tulungagung, Solikin, Kasdim dan Wakapolres Tulungagung serta pejabat di lingkungan Pemkab Tulungagung, ia memulai pantauannya di SMA Kedungwaru. Setelah melakukan pemantauan di beberapa ruangan, kemudian dilanjutkan menuju SMAN Boyolangu.

Sama seperti sebelumnya, di SMAN Boyolangu, Jarianto juga melakukan pemeriksaan ke sejumlah ruangan. Bahkan Jarianto sempat memberi masukan kepada panitia ujian, bahwa di salah satu ruangan cahaya dari luar terlalu banyak yang masuk, sehingga dari monitor komputer memantulkan cahaya dan menyilaukan peserta ujian.

“Di ruangan sebelah tadi terlalu banyak cahaya yang masuk, mungkin perlu dibenahi tirainya. Kasihan anak-anak silau,” kata Pjs Bupati Tulungagung, Jarianto kepada salah satu panitia ujian.

Namun secara umum Jarianto menilai, pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik. Sejauh ini tidak ada kendala yang dialami. Bahkan, panitia sudah mempersiapkan dengan baik.

“Kita belum menerima ada laporan atau keluhan. Saya pastikan pelaksanaan ujian ini berjalan cukup baik,” ujar Jarianto

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Tulungagung, Solikin, menyampaikan bahwa tahun ini jumlah peserta UNBK untuk SMA sebanyak 6.013 siswa baik swasta maupun negeri, dan untuk Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 1.549 siswa . Sedangkan pelaksanaannya di 11 lembaga, dan 5 sub rayon.

“Untuk Kabupaten Tulungagung telah 100 persen melaksanakan ujian nasional menggunakan komputer. Tahun ini merupakan tahun yang kedua, tahun lalu juga seluruhnya berbasis komputer,” pungkas Solikin.(bac)

Keterangan gambar : Pjs Bupati Tulungagung, Jarianto saat memantau pelaksanaan UNBK pada hari pertama.(foto : acta cahyono)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/090418-bac-tulungagung-silau-1-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/090418-bac-tulungagung-silau-1-150x150.jpgREDAKSIPendidikanadakitanews,Berita,Tulungagung,unbk
ADAKITANEWS, Tulungagung – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tulungagung, Jarianto melakukan pemantauan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di dua Sekolah Menengah Atas (SMA) di Tulungagung, Senin (09/04). Dengan didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Tulungagung, Solikin, Kasdim dan Wakapolres Tulungagung serta pejabat di lingkungan Pemkab Tulungagung, ia memulai...