ADAKITANEWS, Ponorogo – Pemerintah Desa Bringinan Kecamatan Jabon Kabupaten Ponorogo memasang baliho besar berukuran sekitar 4 x 4 meter di beberapa titik di desanya. Isinya, yakni terkait penjabaran penggunaan anggaran desa.

Kepala Desa Bringinan, Subarno mengatakan, tujuan pemasangan baliho itu adalah agar masyarakat di desanya mengetahui penggunaan seluruh anggaran desa. “Ini bagian dari transparansi pengelolaan anggaran desa, agar masyarakat jelas dan terang benderang tentang keuangan desa,” ujarnya, Jumat (20/01).

Baliho – baliho besar itu sengaja dipasang di beberapa titik strategis di wilayah setempat dengan maksud agar masyarakat Desa Bringinan bisa membaca sendiri Rencana Pembangunan Desa dan rencana pengunaan APBDes tahun 2017.

Dikatakan Subarno, pemasangan baliho tersebut merupakan bentuk komitmen Pemerintah Desa Bringinan terkait tranparansi rencana pembangunan desa.

Untuk diketahui, terkait penggunaan anggaran dana desa tersebut, Pemerintahan Desa Bringinan juga memfasilitasi dibangunnya balai pelatihan seni dan budaya bagi masyarakat Desa Bringinan dan sekitarnya. Subarno yang juga merupakan pengusaha pupuk organik itu menambahkan, ia juga akan selalu terbuka kepada setiap kelompok masyarakat bila ingin belajar membuat pupuk organik darinya.(po1)

Keterangan gambar: Pemasangan baliho berisi transparansi anggaran pembangunan desa.(foto: trimo bandolo)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/01/200117-ponorogo-baliho.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/01/200117-ponorogo-baliho-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,anggaran desa,APBdes,Berita,ponorogo
ADAKITANEWS, Ponorogo – Pemerintah Desa Bringinan Kecamatan Jabon Kabupaten Ponorogo memasang baliho besar berukuran sekitar 4 x 4 meter di beberapa titik di desanya. Isinya, yakni terkait penjabaran penggunaan anggaran desa. Kepala Desa Bringinan, Subarno mengatakan, tujuan pemasangan baliho itu adalah agar masyarakat di desanya mengetahui penggunaan seluruh anggaran desa....