IMG_20150628_164039-1IMG_20150628_134536

ADAKITANEWS, Kediri – Pasangan tunggal bakal calon Bupati dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Kediri hingga saat ini masih hanya menerima surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP yang ditanda tangani wakil ketua DPP, Bambang DH dan Sekjen DPP, Hasto Kristiyanto. Surat itu diserahkan pengurus DPD PDIP Jatim dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) penyerahan rekomendasi dan sosialisasi Bakal Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah yang berlangsung di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri. Minggu, (28/06).

Rakercabsus diikuti oleh para pengurus anak cabang (PAC) dan pengurus DPC se-Kabupaten Kediri. Selain itu, Rakercabsus juga dihadiri Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari dan DPC PDIP Ngawi Budi Sulistyono, serta pasangan bakal calon Bupati, Hariyanti Sutrisno – Masykuri. Rapat itu diwarnai dengan aksi walk out (WO) PAC yang memprotes agenda rapat. Protes tersebut dilakukan oleh Sekretaris PAC PDIP Ngasem Purwito dan Rohmad, bendaharanya.

Insiden itu terjadi diawal rapat, saat pengurus DPC PDIP Ngawi Budi Sulistyono memberikan sambutan. Tiba-tiba dua pengurus PAC berdiri dan melakukan protes. Mereka meminta penjelasan pimpinan rapat yang tidak menghadirkan seluruh organ partai, serta pengurus PAC PDIP se-Kabupaten Kediri. hingga memicu aksi protes dari keduanya.

Protes yang dilakukan Purwito dan Rohmad tidak ditanggapi oleh pimpinan rapat. Sebagian besar peserta rapat juga meminta keduanya untuk duduk kembali. Namun, karena keduanya bersikeras melakukan protes, akhirnya pimpinan rapat memintanya keluar meninggalkan ruangan.

“Kami persilakan anda duduk kembali, jika tidak bersedia, kami persilakan anda keluar ruang sidang,” tegas Budi Sulistyono.

Agenda Rakercabsus pun tetap diteruskan, termasuk pembacaan visi dan misi pasangan bakal calon Bupati yang hendak diusung partai berlambang kepala banteng ini. Rakercabsus diakhiri dengan penyerahan surat rekomendasi sementara DPP PDIP kepada pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Haryanti Sutrisno – Masykuri (HarMas). Pasangan incumbent ini kembali diusung PDIP untuk maju dalam Pilihan Bupati Kediri tahun 2015.

Ditemui usia Rakercabsus, Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari, mengatakan, surat rekomendasi yang saat ini dikeluarkan oleh DPP PDIP merupakan surat yang bersifat internal. Untuk rekomendasi pencalonan di tingkat KPU, kata Sri Untari, PDIP akan mengeluarkan surat rekomendasi yang langsung akan ditanda tangani oleh Ketua Umum Partai dan Sekjen.

Sri Untari menjelaskan, Kabupaten Kediri masuk dalam klaster satu dari tiga klaster yang dikategorikan oleh PDIP. Hal itu membuat PDIP menaruh target pemenangan dalam Pilkada serentak Desember mendatang.

“Ada tiga claster yang kita kategorikan, Kabupaten Kediri ini masuk dalam claster satu, karena memiliki jumlah kursi yang cukup untuk bisa mengusung pasangan calon sendiri. Selain Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar dan Ngawi juga masuk claster satu. Sementara untuk claster dua, adalah daerah dengan jumlah kursi yang kurang sedikit untuk dapat memberangkatkan calon kepala daerah sendiri, sehingga dibutuhkan koalisi dengan kawan partai yang lainnya. Demikian juga dengan claster tiga, karena perolehan kursinya sangat sedikit sehingga diperlukan koalisi banyak partai untuk memberangkatkan calon kepala daerah. Maka kami akan berupaya sekuat tenaga untuk dapat memenangkan Pilkada di Kabupaten Kediri,” jelas Untari. (ys)

Keterangan Gambar : Rakercabsus PDIP Cabang Kabupaten Kediri, dengan agenda pencalonan bupati dan wakil bupati.

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/06/IMG_20150628_164039-1.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/06/IMG_20150628_164039-1-150x150.jpgRedaksiPolitikkediri,pdip,Rekomendasi
ADAKITANEWS, Kediri - Pasangan tunggal bakal calon Bupati dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Kediri hingga saat ini masih hanya menerima surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP yang ditanda tangani wakil ketua DPP, Bambang DH dan Sekjen DPP, Hasto Kristiyanto. Surat itu diserahkan pengurus DPD PDIP Jatim...