ADAKITANEWS, Blitar – Sejumlah pasar tradisional yang ada di Kabupaten Blitar masih mempunyai masalah. Bahkan masalah ini timbul diantara para pedagang sendiri yang dinilai tidak menaati aturan atau kesepakatan yang ada.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Blitar, Puguh Imam Susanto mengatakan, selain Pasar yang berada di Srengat, dimana selama ini bermasalah dengan adanya pedagang dalam yang terganggu dengan pedagang di pasar bagian luar yang berjualan sampai siang hari, pihaknya juga mendapat laporan yang sama dari beberapa pedagang di pasar lain di Kabupaten Blitar.

“Untuk saat ini kita bersama steakholder terkait seperti Satpol PP Kabupaten Blitar tengah melakukan penataan dan penertiban kepada pedagang yang tetap berjualan di luar area Pasar Tradisional sampai siang hari,” kata Puguh, Senin (09/04).

Lebih lanjut Puguh menjelaskan, sesuai kesepakatan untuk pedagang yang ada di luar bangunan pasar tradisional diperbolehkan berjualan, namun pukul 07.00 WIB harus sudah selesai. Untuk menindaklanjutinya, pihaknya juga akan bekerja sama dengan pihak desa untuk menegakkan aturan ini.

“Kita tentu perlu kerja sama dengan pihak desa, karena mereka yang lebih dekat dengan para pedagang, sehingga mengetahui permasalahan yang ada,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Blitar, M Ansori mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah sering meminta Disperindag untuk menertibkan para pedagang yang melanggar kesepakatan. Karena menurutnya, pedagang yang berada di luar pasar jika tidak selesai pada waktu yang ditentukan akan berdampak pada pedagang yang berada di dalam. Karena dagangan pedagang yang berada di dalam tidak laku.

“Kita sudah sering mendapatkan keluhan dari para pedagang. Sebenarnya sudah sering diperingatkan, tapi tetap saja kembali lagi. Jadi langlah selanjutnya ya harus ditertibkan,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Salah satu pasar tradisional di Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/090418-fat-blitar-pasar-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/090418-fat-blitar-pasar-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,blitar,pasar tradisional
ADAKITANEWS, Blitar - Sejumlah pasar tradisional yang ada di Kabupaten Blitar masih mempunyai masalah. Bahkan masalah ini timbul diantara para pedagang sendiri yang dinilai tidak menaati aturan atau kesepakatan yang ada. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Blitar, Puguh Imam Susanto mengatakan, selain Pasar yang berada di Srengat, dimana...