Pasca Bencana Banjir, Polsek Puncu Bersama Warga Kerja Bakti

13

Anggota Polsek Puncu Polres Kediri melaksanakan kerja bakti bersama Koramil Puncu membantu warga membersihkan sisa material dan tanah pasca banjir di wilayah Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, Senin (17/2/2020).

Banjir yang terjadi akibat luapan jalan menuju ladang jebol yang ada di Desa Satak dan Desa Puncu Kecamatan Puncu membawa materil dan tanah sehingga mengganggu akses jalan untuk aktivitas masyarakat.

Untuk itu anggota Polsek Puncu Polres Kediri bersama warga sekitar melaksanakan pembersihan agar akses jalan dapat berfungsi seperti semula.

Dengan menggunakan cangkul dan gerobak untuk mengangkut materil Anggota Polsek Puncu Polres Kediri bersama warga semangat gotong royong melaksanakan pembersihan.

Kapolsek Puncu Polres Kediri AKP Bowo Wicaksono mengungkapkan kerja bakti ini dilakukan agar akses dapat berfungsi seperti semula.

“Ada tanah yang berlubang dan retak kami tambal bersama warga. Selain itu juga ada jalan menuju ladang ada yang jebol dan itu kami tutup dengan tanah, ” ungkap AKP Bowo Wicaksono.

Ditambahkan AKP Bowo, ia menghimbau kepada warga untuk tetap waspada, karena sampai saat ini cuaca tidak bisa di prediksi dan masih sering turun hujan.

“Kami berpesan kepada warga untuk dimusim hujan agar tetap berhati-hati. Selain itu juga kami menghimbau kepada warga untuk menjaga lingkungan dan jangan sampai membuang sampah di tempat sembarangan,” jelas AKP Bowo.(gar).