Pastikan Kualitas Barang dan Material Bangunan Nomor 1

585

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Dalam Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas) Pemerintah Kota Kediri tahun ini, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar menginginkan kualitas barang ataupun material bangunan harus yang paling bagus. Tujuannya agar dapat awet hingga 10 tahun, dibandingkan dengan barang dan material bangunan yang kualitasnya abal-abal.

Orang nomor satu di Kota Kediri ini berulang kali mengatakan hal tersebut saat sosialisasi Prodamas di berbagai daerah di Kota Kediri. Pasalnya beberapa kali ditemukan olehnya, barang ataupun material bangunan tahun lalu dibeli dengan kualitas yang tidak baik atau bukan nomor 1.

Oleh sebab itu Mas Abu, panggilan akrabnya, saat sosialisasi Prodamas pada Kamis (02/03) di Kecamatan Pesantren Kota Kediri menekankan untuk Prodamas tahun 2017 ini harus dibelikan barang ataupun material bangunan yang berkualitas paling bagus. “Yang terpenting tahun ini barang dan material bangunan yang akan dibelanjakan, saya minta yang nomor 1, agar dapat awet hingga 10 tahun yang akan datang,” cakapnya saat sambutan.

Untuk meyakinkan saat barang ataupun material bangunan dibelanjakan, Mas Abu meminta agar Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPTK) diharuskan mengajak RT ataupun salah satu perwakilan dari masyarakat Kota Kediri. “Saya minta PPTK mengajak RT saat berbelanja. Jadi agar sama-sama tahu kualitas barang yang sudah dibeli. Selain itu nantinya pembelanjaan barang ataupun material bangunan Prodamas dibelanjakan hanya di Kota Kediri saja, agar perputaran ekonomi hanya menguntungkan masyarakat Kota Kediri,” ujarnya.

Mas Abu menambahkan, bahwa Prodamas selama ini telah dilaksanakan dengan baik, lantaran program yang dijalankan oleh Kota Kediri itu kini telah banyak ditiru oleh daerah lain di Indonesia. “Prodamas ini adalah program yang sangat bagus, bahkan beberapa daerah di Indonesia ada yang mengikuti program seperti yang kita punya, meskipun dengan nama yang berbeda namun isi pokoknya sama. Jadi saya harapkan Prodamas ini dijaga kualitasnya dengan baik,” imbuhnya.(kdr4)

Keterangan gambar : Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat mengisi sambutan sosialisasi Prodamas di Kecamatan Pesantren Kota Kediri.(ist)