“PASTIKAN LANGKAHMU” Open Turnamen Catur PWI Cup

11

 

Kediri,23/11 Bidak.net Persatuan Wartawan Indonesia /PWI wilayah Kediri, kembali menggelar turnamen Catur tingkat Propinsi yang kedua kalinya. Dengan kategori anak usia 9 tahun dan 15 tahun.

Diharapkan dengan terselenggaranya turnamen catur yang ke dua ini, secara khusus untuk atlit catur wilayah Kediri, mampu memberikan perlawanan bagi atlit catur daerah lain, bahkan mampu bersaing ditingkat Nasional dan International.
“Dengan turnamen ini, atlit catur diharapkan semakin tajam dengan sering bertanding, sehingga mereka mampu memberikan perlawanan secara profesional dan menarik didunia percaturan, khususnya untuk atlit wilayah Kediri.  Tegas ketua panitia yang akrab dipanggil Kang Sabar.
Tampak wajah riang dan tegang dirasakan oleh peserta kategori anak 9 tahun dari MI Muhammadiyah 3 Kras, Kholid Huwaidy (9).
” saya senang ikut lomba catur dan ingin jadi pemenangnya” celoteh peserta yang imut dan baru pertama kali mengikuti kejuaraan catur.
Turnamen Catur yang kedua ini terselenggara berkat kerjasama antara PWI Kediri dan Forkopinda kabupaten -kota Kediri, Bank Indonesia, serta PT. Gudang Garam.
Pembukaan Open Turnamen Catur PWI Cup ini dihadiri oleh Ketua KONI Kediri, Humas Gudang Garam, Bank Indonesia  dan Polres Kediri, serta seluruh pengurus dan anggota PWI Kediri.
Ditandai dengan langkah pertama oleh  AS Thirof kandidat Calon Master dari Kediri yang masih berusia anak anak ini, sudah mampu meraih juara 3 tingkat International kejuaraan Catur di Thailan beberapa waktu lalu.
PASTIKAN LANGKAHMU merupakan tekad PWI Kediri didalam menjalankan tugas selaku lembaga pemberi informasi dan edukasi masyarakat dalam segala bidang, termasuk kegiatan olah raga diwilayahnya.
“Kami bertekad ivent ini menjadi agenda tahunan, dan mampu memberikan kontribusi bagi olahraga catur diwilayah Kediri untuk berkiprah ditingkat Nasional, serta mampu menumbuhkan bibit bibit baru dari Kediri khususnya”. Jelas ketua PWI, Mega Wulandari saat membuka turnamen PWI cup ke dua di kantor PWI Kediri.
Hal inipun dikuatkan oleh Ihwan Tri Cahyono selaku Kabid Humas PT. Gudang Garam Tbk, yang berkomitmen mendukung didalam menumbuhkan atlit atlit olahraga diwilayahnya dengan menjadi mitra bagi penyelenggara.
PWI Cup kali ini diikuti 80 peserta dari kategori anak anak dan dewasa. Dengan memperebutkan hadiah total 11juta dan Tropi beserta piagam. Teknis pertandingan ditangani oleh pihak PERCASI Kediri kota. (tim)