ADAKITANEWS, Tulungagung – Kecelakaan beruntun terjadi di jalan raya Desa Buntaran Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung, Selasa (10/04) siang.

Peristiwa nahas yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB itu, melibatkan dua unit truk bermuatan tebu dan gula, serta sebuah mobil dinas berplat merah. Akibatnya, Asisten 2 Pemkot Blitar yang juga sekaligus Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemkot Blitar, Didik Hariyadi, mengalami luka parah dan harus dilarikan ke RS Era Medika, Ngunut untuk mendapat perawatan intensif.

Menurut penuturan Doven Wantoro, sopir dari Didik Hariyadi, saat kejadian di depannya ada sebuah truk bernomor polisi AG 8393 UM melaju dari arah Blitar menuju Tulungagung dan bermuatan tebu, mengurangi kecepatan karena hendak berbelok.

Doven yang mengemudikan mobil dinas Pemkot Blitar, Honda City nopol AG 24 PP, kemudiab berhenti di belakang truk tersebut. Namun dari arah belakang, melaju kencang sebuah truk nopol AG 9543 VB bermuatan gula merah hingga tak sempat mengurangi kecepatan.

Benturan pun terjadi di bagian belakang sedan hingga terdorong dan menabrak truk di depannya.

“Karena ada truk yang akan belok saya berhenti di belakangnya. Namun dari arah belakang ada truk lain melaju kencang dan menabrak mobil kami sangat keras,” tutur Doven Wantoro.

Doven yang saat itu mengenakan sabuk keselamatan, tidak menagalami luka sedikitpun. Namun nahas bagi Didik Hariyadi yang saat kejadian tidak menggunakan sabuk keselamatan.

Ketika terjadi benturan dari belakang, Didik terdorong dan kepalanya membentur dashboard. Karena kantong udara tidak mengembang, Didik akhirnya mengalami luka serius pada bagian kepala.

Kanit Laka Satlantas Polres Tulungagung, Ipda Diyon Fitriyanto mengatakan, kecelakaan terjadi akibat sopir truk muatan gula merah yang melaju dari arah belakang mobil sedan lalai.

“Saat kejadian posisi sedan sudah berhenti karena ada truk muatan tebu yang sedang berbelok. Tapi truk gula yang dari belakang ini rupanya tidak siap sehingga terus melaju dan menabrak mobil sedan yang ada di depannya,” kata Diyon.

“Korban hanya satu orang, dan sudah dievakuasi ke rumah sakit. Kasus ini sedang kami dalami,” pungkas Diyon.(bac)

Keterangan gambar :Peristiwa kecelakaan beruntun di jalan raya Desa Buntaran, Kecamatan Rejotangan, Tulungagung.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/LAKA-PEJABAT-3-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/LAKA-PEJABAT-3-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,blitar,Kecelakaan,pejabat,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Kecelakaan beruntun terjadi di jalan raya Desa Buntaran Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung, Selasa (10/04) siang. Peristiwa nahas yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB itu, melibatkan dua unit truk bermuatan tebu dan gula, serta sebuah mobil dinas berplat merah. Akibatnya, Asisten 2 Pemkot Blitar yang juga sekaligus Plt...