Pelanggar Lalu Lintas Di Kediri Terima Siraman Rohani Dari Ustadz

42

Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Kediri menggelar razia kendaraan di jalan raya P.B Sudirman depan Mako Satlantas Polres Kediri, Jumat pagi (25/10/2019).

Dalam kegiatan tersebut ada hal yang unik dari Satlantas Polres Kediri. Petugas menyiapkan ustadz untuk memberikan siraman rohani kepada pelanggar lalu lintas di operasi Zebra Semeru 2019.

Setiap pengendara yang melanggar, langsung mendapatkan surat tilang dan langsung sidang di tempat. Usai disidang dan keluar denda, pengendara yang melanggar diberi tausiyah terlebih dahulu oleh ustadz.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton S.I.K melalui Kasatlantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto mengungkapan adanya ustadz yang memberikan tausiyah dalam penindakan kali ini, berharap agar nantinya para pengendara tersebut bisa bertaubat tidak melanggar lagi.

“Para pelanggar mendapat ceramah dari ustadz Ali Nasukhan. Sengaja kami siapkan ustadz untuk menceramahi para pelanggar agar mereka sadar mempunyai kesalahan dan takut dosa,” ungkap AKP Hendry Ibnu.

Dalam kegiatan razia kendaraan sidang di tempat operasi Zebra Semeru 2019, diikuti oleh petugas dari Kejaksaan Kabupaten Kediri dan Pengadilan Kabupaten Kediri.

Pengendara yang terjaring razia diperiksa kelengkapan surat berkendara. Petugas juga membagikan helm, coklat, dan bunga.

Program Cetar Lantas, Ceramah terhadap pelanggar lalu lintas ini sebagai terobosan inovasi Satlantas Polres Kediri untuk menekan angka tingginya kasus kecelakaan lalu lintas.(gar).