pengambilan-sumpah-anggota-

Suasana Pengambilan Sumpah

penjabat-negara-hadir

Sejumlah Tokoh Hadir

tanda-tangan-pelantikan

Penandatanganan Pelantikan

dessy-ratnasari-sebelum-di-

Artis Desy Ratnasari

pemuka-agama-setelah-sumpah

@dakitanews – Jakarta Pesta Demokrasi usai sudah semenjak masa kampanye Pileg sampai dengan Pilpres. Tiba saatnya, para caleg kini resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan masa jabatan 2014-2019. Acara pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat ini bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasial 1 Oktober 2014, diikuti oleh 560 anggota DPR dan 132 anggota DPD untuk diambil sumpah jabatan.

Tampak beberapa tokoh seperti mantan Presiden RI BJ Habibie, dan mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno serta Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla tengah terlibat diskusi ringan.

Suasana di sekeliling kompleks gedung Nusantara atau Gedung Kura-kura beratap hijau tersebut dijaga oleh 4.300 aparat dari Kepolisian untuk menjaga keamanan acara pelantikan tersebut.

Yang menarik, tidak hanya diramaikan oleh politikus. Beberapa wajah-wajah baru dari kalangan artis sukses melenggang ke senayan antara lain Desy Ratnasari (PAN, Dapil Jawa Barat IV yang meraih 56.397 suara),  Anang Hermansyah (PAN, Dapil Jawa Timur Jatim IV yang meraih 53.559 suara), Krisna Mukti (Partai Kebangkitan Bangsa, Dapil Jabar VII yang meraih 31.987 suara), Nico Siahaan (PDI Perjuangan, Dapil Jabar I yang meraih 64.980 suara), Lucky Hakim (PAN dari dapil Jawa Barat VI yang meraih 57.891 suara), dan lainnya.

Acara yang memakan biaya total anggaran sekitar Rp.16 miliar berjalan sukses. Selamat bekerja untuk para Wakil Rakyat periode 2014-2019.

foto: Firama Latuheru

Firama LatuheruNasionalPolitikfoto pelantikan DPR RI,joko widodo,jokowi,Jusuf kalla,pelantikan anggota dewan,pelantikan dpr ri,politik
@dakitanews – Jakarta Pesta Demokrasi usai sudah semenjak masa kampanye Pileg sampai dengan Pilpres. Tiba saatnya, para caleg kini resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan masa jabatan 2014-2019. Acara pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat ini bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasial 1 Oktober 2014, diikuti oleh 560 anggota...