Jokowi-lantik

Sumpah Jabatan Presiden Joko Widodo

JK-lantik

Sumpah Jabatan Wakil Presiden Jusuf Kalla

jokowi-sby-lantik

Joko Widodo & Susilo Bambang Yudhoyono

jokowi-jk-syukuran2

Syukuran Rakyat

jokowi-jk-syukuran1

Syukuran Rakyat

Jakarta – Senin, 20 oktober 2014 menjadi hari bersejarah bagi Republik Indonesia adalah Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI ke-7 berlangsung di Gedung MPR/DPR RI yang dihadiri oleh 17 tamu negara. Diliput oleh 1.306 awak media massa nasional, 45 media asing dan ratusan media lokal serta ratusan ribuan orang menyaksikan secara langsung kereta kencana membawa Presiden dan Wakil Presiden terpilih menuju Istana Merdeka.

Malam harinya di lapangan Monas, Presiden Joko Widodo mendapat piagam penghargaan dari Museum Rekor Indonesia, atas pemecahan rekor menjadi satu-satunya presiden yang disambut dengan syukuran rakyat terakbar. Penghargaan tersebut diberikan atas pelepasan 17.480 lampion secara serentak di 31 lokasi di Indonesia.

Dalam pidato kenagaraan pertamanya yang berdurasi tujuh menit tersebut, Presiden Joko Widodo pertama-tama mengucapkan penghormatan kepada beberapa tokoh-tokoh negara yang pernah menjabat sebagai Presiden, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), Megawati Soekarno Putri dan BJ Habibie. Selain itu juga turut hadir mantan wakil presiden seperti Tri Sutrisno, Hamzah Haz, serta Boediono. Tidak hanya menyapa tokoh senior, Presiden Jokowi juga menyampaikan rasa terima kasih pada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. “Yang saya hormati rekan dan sahabat saya Bapak Prabowo Subianto,” ucapnya.Prabowo langsung berdiri dan memberikan hormat gaya militer. Serentak para hadirat sidang yang melihat pemandangan itu langsung bertepuk tangan memberikan pujian. Dalam pidatonya Presiden Jokowi berjanji akan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya sebagai presiden pilihan rakyat. Sejumlah tamu negara yang hadir:

1. Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah
2. Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak
3. PM Singapura Lee Hsien Loong
4. PM Malaysia Datuk Najib Tun Abdul Razak
5. Gubernur Jenderal Papua Nugini Michael Ogio
6. PM Australia Tony Abbott
7. Utusan Khusus yang juga mantan Perdana Menteri Jepang, Yasuo Fukada
8. Menlu Selandia Baru Murray McCully
9. Menlu Filipina Albert del Rosario
10. Menlu Amerika Srikat John F Kerry
11. Menteri industri perminyakan Sri Lanka Anura Priyadarshana Yapa
12. Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia, Denis Manturov
13. Menteri Kepabean dan Perdagangan Repubublik Turki
14. Utusan khusus kerajaan Belanda, doktor Herman
15. Utusan khusus Presiden Sosialis Vietnam Vu Duc NDu
16. Utusan khusus presiden Republik Korea Kim Tae-whan dan Ham Jin-kyu
17. Anggota Parlemen dan Sekretaris Kanada Andrew

Selamat kepada Ir.H. Joko Widodo dan Drs.H.Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia ke-7, semoga dapat membawa bangsa Indonesia menjadi makmur dan sejahtera dan memimpin dengan penuh kedamaian.

foto: Firama Latuheru

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2014/10/Jokowi-lantik.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2014/10/Jokowi-lantik-150x150.jpgFirama LatuheruNasionalPolitikjokowi,Jusuf kalla,Pelantikan Jokowi dan Jusuf Kalla,Presiden,SBY,Wakil Presiden
Jakarta - Senin, 20 oktober 2014 menjadi hari bersejarah bagi Republik Indonesia adalah Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI ke-7 berlangsung di Gedung MPR/DPR RI yang dihadiri oleh 17 tamu negara. Diliput oleh 1.306 awak media massa nasional, 45 media asing dan ratusan media lokal serta ratusan ribuan orang...