Foto0002Foto0003@dakitanews.com Kota Kediri – Perbaikan lampu lalulintas di perempatan yang menghubungkan jalan P.K Bangsa dengan jalan Supersemar yang berada di kecamatan Ngronggo, Kota Kediri mengancam keselamatan pengguna jalan. Lampu lalulintas yang fungsinya mengatur jalannya kendaraan, beberapa hari terakhir sedang dalam proses revitalisasi. Semua lampu lalulintas dari empat penjuru akan diperbaharui.

Banyak pengguna jalan yang kaget dengan tidak adanya lampu lalulintas yang terpasang disana. Tidak adanya pengatur lalulintas manual pengganti lampu lalulintas juga tidak ada. Akibatnya seringkali kendaraan yang tadinya melaju dengan kecepatan tinggi harus mengerem mendadak. Selain itu, kendaraan yang melintas juga kebingungan yang akhirnya menimbulkan pengguna jalan yang tidak teratur.

Awalnya banyak pengguna jalan yang kebingungan dengan kegiatan pembaharuan lampu lalulintas tersebut karena tidak adanya tanda peringatan apapun. Seringkali didapati pengendara mengerem mendadak karena kebingungan dengan kendaraan yang melintas secara tidak teratur.

Perlu diketahui bahwa jalur tersebut juga merupakan jalur besar dan jalur utama yang dilalui kendaraan-kendaraan besar dan cepat seperti bus angkutan kota dan kendaraan besar yang lain. Selain itu jalan tersebut juga merupakan akses kawasan sekolah dan perdagangan yang ramai.

“ya kaget, biasanyakan lampunya(lampu lalulintas) kan nyala, kalo seperti ini kan semrawut, tidak tahu mana yang lebih dulu menyebrang,” ungkap Rohmat salah satu pengguna jalan yang juga sering melintasi perempatan tersebut saat diwawancarai oleh tim @dakitanews.com, Senin, (20/10)

Sudah dua hari ini lampu lalulintas tidak beroperasi karena akan diperbaharui, hingga saat ini belum ada upaya untuk mengantisipasi hal terburuk akan terjadinya kecelakaan.

“sudah dua hari ini mas perbaikannya(lampu lalulintas), tapi tidak ada yang jaga, peringatanpun juga tidak ada. Biasanya kan kalo diperbaiki seperti ini dipasang peringatan lebih baik lagi kalo ada yang ngatur jalan”. Imbuh salah seorang warga setempat. (bimo).

Keterangan Gambar : kondisi lampu lalu lintas yang mati

RedaksiDaerahlalin
@dakitanews.com Kota Kediri - Perbaikan lampu lalulintas di perempatan yang menghubungkan jalan P.K Bangsa dengan jalan Supersemar yang berada di kecamatan Ngronggo, Kota Kediri mengancam keselamatan pengguna jalan. Lampu lalulintas yang fungsinya mengatur jalannya kendaraan, beberapa hari terakhir sedang dalam proses revitalisasi. Semua lampu lalulintas dari empat penjuru akan...