Sidak Stadion NglegokTim Banggar Kab Blitar sidak pembangunan Stadion di Nglegok

ADAKITANEWS, Blitar – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Blitar melakukan kunjungan lapangan (sidak)  terhadap dua bangunan yang saat ini tengah dalam proses pembangunan yaitu stadion Nglegok dan Amphi teater yang berada di Penataran. Jum’at (03/07). Sidak  tersebut dilakukan untuk melihat proses perkembangan pembangunan kedua bangunan itu berada dalam kategori pembangunan yang tidak kunjung selesai.

Setiba di Stadion Nglegok, Banggar langsung melihat hasil sementara pembangunan stadion. Dalam kunjungan ini Banggar melihat ada beberapa struktur bangunan yang tidak baik seperti lapangan yang bergelombang dan beberapa titik pondasi stadion masih setengah jadi. Dalam hal ini Banggar menilai pembangunan berjalan lambat dikarenakan disinyalir stadion yang pembangunannya dimulai pada tahun 2012 baru tergarap sekitar 50%. Banggar melihat ada ketidaksesuaian antara perencanaan dengan pelaksanaan. Stadion yang dibangun sejak tahun 2012 itu sampai hari ini tidak kunjung selesai.

Kepada Dinas PU Cipta Karya  yang ikut dalam kunjungan tersebut, banggar menyarankan untuk proses pembangunan stadion harus segera diselesaikan karena pengerjaannya sudah lama molor. Bangar juga merekomendasikan untuk beberapa struktur bangunan seperti lapangan yang tidak rata untuk diperbaiki.

“Kami menghimbau pembangunan secara umum baik itu pembangunan stadion, jalan, got dan lain-lain harus dilakukan dengan perencanaan yang tepat. Jika perencanaan itu tidak tepat maka akan terus ada revisi. Jika ada revisi maka itu tidak bagus karena akan terus memakan anggaran,” ujar Endar Suparno Komisi 1 DPRD Kabupaten Blitar

Menanggapi lambatnya pembangunan stadion ini, Kepala Dinas PU Cipta Karya Sumantri  mengatakan bahwa pembangunan stadion berjalan lambat dikarenakan dari total dana Rp 56 miliar anggaran yang dikucurkan baru 27,6 miliar. Dijelaskan oleh Sumantri bahwa untuk tahun 2015 ini  saat masa akhir jabatan Bupati Hery Nugroho ditargetkan pembangunan stadion sudah selesai dan bisa digunakan untuk pertandingan.

“Target untuk akhir tahun 2015 ini pembangunan stadion sudah selesai meskipun belum sempurna, tapi paling tidak sudah bisa digunakan untuk pertandingan .”.Jelas Sumantri

Menurut Sumantri anggaran dana yang dikucurkan per tahun itu tidak bisa keluar sepenuhnya sehingga memperlambat proses pembangunan stadion. Dikatakan oleh Sumantri bahwa memang ada ketidak konsistenan dengan perencanaan pembangunan karena anggaran menyesuaikan dengan dana yang dikucurkan per tahun.

“Lapangan yang tidak rata itu akan segera kami benahi, Kemarin pun sebenarnya sudah kami rencanakan, akan segera dibenahi hingga sempurna.” Kata Sumantri.(wir/jati)

Keterangan Gambar : Kunjungan Badan Anggaran ke dua proyek bangunan besar yang mangkrak karena ketidak konsistenan sisitem penganggaran.

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/07/Sidak-Stadion-Nglegok.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/07/Sidak-Stadion-Nglegok-150x150.jpgRedaksiDaerahblitar,Gedung Amphi Teater,Stadion,Stadion Nglegok
ADAKITANEWS, Blitar – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Blitar melakukan kunjungan lapangan (sidak)  terhadap dua bangunan yang saat ini tengah dalam proses pembangunan yaitu stadion Nglegok dan Amphi teater yang berada di Penataran. Jum’at (03/07). Sidak  tersebut dilakukan untuk melihat proses perkembangan pembangunan kedua bangunan itu berada dalam kategori...