ADAKITANEWS, Blitar – Fokus Pemerintah Kota Blitar tahun 2019 mendatang salah satunya pembanguan infrastruktur yang mengarah terhadap ekonomi. Hal ini telah disampaikan Pemkot Blitar dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2019 beberapa hari yang lalu.

Pembangunan infrastruktur yang mengarah ke ekonomi tersebut meliputi penataan pedagang kaki lima (PK5) yang harus dibangunkan tempat relokasi.

Wakil Walikota Blitar, Santoso mengatakan, kebijakan pemerintah untuk menata keberadaan PK5 yang ada di Kota Blitar terus dilakukan. Yang terbaru, pemerintah berencana akan kembali merenovasi tribun Stadion Soeprijadi Kota Blitar untuk digunakan sebagai lahan relokasi pedagang kaki lima yang berjualan sembarangan di Kota Blitar.

“Kita sudah menyiapkan lahan untuk relokasi bagi pedagang kaki lima yang ada di Kota Blitar. Ini kita lakukan agar keberadaan mereka tidak semrawut,” kata Santoso, Jumat (06/04).

Lebih lanjut Santoso menjelaskan, tribun sisi utara stadion akan digunakan bagi PK5 yang kini berada di timur alun-alun. Sementara tribun sisi selatan, nantinya akan dipakai oleh PK5 yang sekarang ada di utara alun-alun dan sebagian pedagang di sebelah timur.

“Kebijakan ini akan dilakukan pada tahun 2019 mendatang, sehingga saat ini program renovasi stadion masih dalam tahap pembahasan. Pemindahan atau penataan pedagang kaki lima kita lakukan untuk menciptakan keindahan kota Blitar,” pungkasnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Stadion Soeprijadi Kota Blitar sisi utara.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/adakitanews20180406_192223-1024x767.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/adakitanews20180406_192223-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,blitar,pkl,relokasi,stadion soeprijadi
ADAKITANEWS, Blitar - Fokus Pemerintah Kota Blitar tahun 2019 mendatang salah satunya pembanguan infrastruktur yang mengarah terhadap ekonomi. Hal ini telah disampaikan Pemkot Blitar dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2019 beberapa hari yang lalu. Pembangunan infrastruktur yang mengarah ke ekonomi tersebut meliputi penataan pedagang kaki lima (PK5) yang harus...