ADAKITANEWS, Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar dipastikan akan memberikan bantuan hukum kepada Bambang Cahyo Widodo, 52, Kepala Kelurahan Garum yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Polres Blitar, Jumat (09/03) lalu.

Pemberian bantuan tersebut dipastikan oleh Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM. Namum demikian, Bupati mengaku prihatin dengan adanya PNS di lingkup Pemkab Blitar yang terkena OTT karena melakukan pungli kepengurusan tanah. Menurutnya, sebagai aparatur sipil negara (ASN) yang terjerat kasus hukum, berhak mendapatkan bantuan hukum dari pemerintah dalam setiap proses hukum yang dijalani.

“Tentu bagian hukum kita akan mendampinginya sejak awal sampai akhir proses hukum. Kita memastikan dalam kasus yang menjerat Lurah Garum ini akan bersikap kooperatif dalam setiap tahapan proses di kepolisian maupun di persidangan nanti,” jelas Bupati, Sabtu (17/03).

Lebih lanjut Bupati menuturkan, bahwa saat ini status Bambang sebagai Kepala Kelurahan Garum harus diberhentikan sementara, karena harus menjalani proses hukum. Selain itu, gaji untuk Bambang juga dipastikan tidak akan diberikan full.

“Kalau untuk sanksi kita akan berikan setelah ada hasil pasti dari pihak kepolisian. Tentu kalau terbukti, kita akan berikan sanksi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dari hasil OTT yang dilakukan petugas kepolisian, tersangka ditangkap di rumahnya berikut sejumlah barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 9 juta beserta dokumen surat tanah. Selain itu, polisi juga menyita beberapa dokumen, diantaranya berkas turunan letter C yang sudah dipecah.(fat/wir)

Keterangan gambar: Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/adakitanews20180317_191300-1024x767.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/adakitanews20180317_191300-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,bantuan hukum,Berita,blitar,lurah garum,ott,pemkab blitar
ADAKITANEWS, Blitar - Pemerintah Kabupaten Blitar dipastikan akan memberikan bantuan hukum kepada Bambang Cahyo Widodo, 52, Kepala Kelurahan Garum yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Polres Blitar, Jumat (09/03) lalu. Pemberian bantuan tersebut dipastikan oleh Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM. Namum demikian, Bupati mengaku prihatin dengan adanya PNS...