ADAKITANEWS, Blitar – Prioritas pembangunan jalan di Kabupaten Blitar tahun 2018 ini masih pada akses jalan menuju wisata. Termasuk, wisata penataran yang berada di Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar.

Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar, Nanang Adi mengatakan, pembangunan jalur lingkar Penataran sepanjang 2,7 kilometer yang masuk dalam APBD tahun 2017 memang sudah selesai. Namun untuk saat ini, kualitas jalan tersebut masih perlu ditingkatkan.

“Kita akan meningkatkan kualitas aspalnya. Sehingga pembangunan jalan dilanjutkan tahun ini dan anggarannya termasuk di APBD tahun 2018,” kata Nanang, Kamis (29/03).

Nanang mengaku, tahun ini pihaknya melakukan pengaspalan beton untuk meningkatkan kualitas serta kenyamanan pengguna jalan. Menurutnya, anggaran yang disiapkan untuk peningkatan kualitas jalan mencapai Rp 600 juta.

Pembangunan jalan itupun, kata Nanang, tidak akan membutuhkan waktu lama karena hanya tinggal melakukan finishing untuk laston.

“Untuk saat ini jalur lingkar sudah mulai digunakan untuk keperluan pariwisata. Namun demi kenyamanan pengguna jalan, kita pastikan pembangunan peningkatan kualitas tidak membutuhkan waktu lama,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Pembangunan jalan lingkar penataran.(dok. Adakitanews.com)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/010817-fat-blitar-dprd-3-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/010817-fat-blitar-dprd-3-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,blitar,jalur lingkar penataran
ADAKITANEWS, Blitar - Prioritas pembangunan jalan di Kabupaten Blitar tahun 2018 ini masih pada akses jalan menuju wisata. Termasuk, wisata penataran yang berada di Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar, Nanang Adi mengatakan, pembangunan jalur lingkar Penataran sepanjang 2,7 kilometer yang...