1408280550704id203131@dakitanews Kediri – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri menggelar apel renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pare, Minggu,(17/8) dini hari. Apel Kehormatan dan renungan suci ini memperingati HUT RI ke 69. Apel yang berlangsung khimad ini diikuti, Wakil Bupati H. Masykhuri, Perwakilan DPRD Kab Kediri, anggota TNI, Polri, Satpol PP , Pramuka, Veteran dan seluruh unsur Muspida.

Apel kehormtan dan renungan suci itu dipimpin langsung Inspektur upacara Kapolres Kediri AKBP Dheny Dhariady. Upacara yang dimulai, Sabtu (16/8) sekitar pukul 23.50 WIB itu, saat menjelang pergantian hari menuju hari Minggu pukul 00.00 WIB, terlihat lampu kawasan dalam makam dimatikan.

Empat buah obor dinyalakan di sekitar lokasi inspektur upacara berdiri. Puluhan obor serupa yang mengelilingi kawasan makam juga ikut disulut. Tak ada cahaya lain, kecuali cahaya obor yang mengitari makam para pejuang tersebut.

Tak luput, suara letusan senjata dan terompet memberikan pertanda penghormatan untuk para pahlawan. Tak hanya itu saja, para petinggi pemerintah juga menghidupi lilin yang diletakan di kaki makam tersebut.

Inspektur upacara Kapolres Kediri AKBP Dheny Dhariady dalam sambutannya menyatakan rasa hormad atas pengorbanan para pahlawan yang telah menyerahkan jiwa dan raganya untuk ibu pertiwi.

“Kami semua menyatakan rasa hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa. Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami pula. Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudra-saudara diterima tuhan yang maha esa serta mendapat tempat yang sewajarnya, “ tegasnya.(adv/gar)

Keterangan Gambar : Renungan malam di TMP Pare

RedaksiAdvertorial
@dakitanews Kediri - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri menggelar apel renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pare, Minggu,(17/8) dini hari. Apel Kehormatan dan renungan suci ini memperingati HUT RI ke 69. Apel yang berlangsung khimad ini diikuti, Wakil Bupati H. Masykhuri, Perwakilan DPRD Kab Kediri, anggota TNI, Polri, Satpol...