IMG_20150630_170832-1IMG_20150630_165232-1IMG_20150630_180837-1IMG_20150630_180935-1

ADAKITANEWS, Kediri – Dibulan ramadhan, Pemerintah Kabupaten Kediri menyantuni ribuan anak yatim dari berbagai daerah. Kegiatan itu, sebagai upaya memupuk rasa kebersanaan untuk ikut peduli pada kondisi masyarakat kurang beruntung, terutama pada anak-anak yang dalam kondisi yatim piatu.

Acara tersebut bertema “Dengan Semangat Ramadhan, Kita Tingkatkan Peran Perempuan Menuju Masyarakat Maju, Mandiri dan Beakhlak Mulia”. Hadir dalam acara itu, Bupati Kediri Haryanti Sutrisno dan wakil Bupati Masykuri, Sekretaris Daerah, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Kediri, Rosyidah Masykuri, serta seluruh jajaran SKPD di pemerintahan Kabupaten Kediri. Acara yang diselenggarakan di Pendopo Kabupatrn Kediri ini diikuti oleh sebanyak 2.400 anak yatim piatu yang berasal dari Koordinator Kecamatan (Korcam) Ngadiluwih dan Grogol.

Dalam pembukaan sambutanya, Bupati Kediri Haryanti Sutrisno menyapa seluruh anak yatim piatu yang hadir dengan penuh rasa kasih sayang. Bupati menanyai para anak tersebut apakah selama bulan ramadhan ini, menjalankan ibadah puasa dengan baik, Anak-anak itupun menjawab dengan serentak masih puasa.

“Apakah anak-anak masih menjalankan ibadah puasa? Siapa yang masih genap puasanya?,” sapa Bupati.

Bupati mengaharapkan, di bulan puasa kali ini, dapat meningkatkan rasa kebersamaan seluruh elemen masyarakat untuk peduli terhadap kondisi anak-anak yatim. Sebab menurut Bupati, mereka (para anak yatim – red) juga merupakan generasi bangsa yang harus diperhatikan tumbuh kembangnya. “Kita berharap, dengan kegiatan berbuka puasa bersama ini, bisa meningkatkan rasa kebersamaan terhadap sesama untuk peduli pada anak-anak. Karena mereka adalah generasi penerus bangsa ini,” ungkap Bupati dalam pidatonya.

Menurut Bupati, jika tumbuh kembang anak-anak diperhatikan dengan baik, kualitas generasi yang akan datang menjadi semakin lebih berkualitas. “Kualitas generasi mendatang tergantung bagaimana kita memperlakukan anak-anak saat ini,” ujar Bupati.

Tausiyah di acara ini diisi oleh Nurul Aini, Ketua DPC Muslimat, Kabupaten Kediri. Dalam tausiyahnya, Nurul Aini meminta anak-anak terus belajar berdoa. Sebab dengan doa anak-anak akan selalu mengingat Allah dan perintahNya. “Kalau kita rajin berdoa dan banyak hapal doa-doa, maka kita kan bisa lebih dekat pada Allah,” jelasnya.

Sementara, Kabag Humas Pemkab Kediri, M. Haris Setiawan, menjelaskan, selain memupuk rasa kebersamaan, kegiatan berbuka puasa bersama Bupati ini juga memiliki dimensi kepedulian sosial dan unsur edukasi bagi masyarakat. “Makanya, kegiatan ini juga kita libatkan seluruh pihak, termasuk pengusaha untuk ikut peduli pada kondisi anak-anak,” jelasnya.

Acara ditutup dengan pemberian santunan pada seluruh anak yatim piatu yang hadir. Bupati berikut wakil Bupati dan Sekretais Daerah serta jajaran Kepala SKPD secara langsung memberikan santunan. (adv/ys).

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/06/IMG_20150630_180837-1.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/06/IMG_20150630_180837-1-150x150.jpgRedaksiAdvertorialBuka,bupati,kediri,puasa
ADAKITANEWS, Kediri - Dibulan ramadhan, Pemerintah Kabupaten Kediri menyantuni ribuan anak yatim dari berbagai daerah. Kegiatan itu, sebagai upaya memupuk rasa kebersanaan untuk ikut peduli pada kondisi masyarakat kurang beruntung, terutama pada anak-anak yang dalam kondisi yatim piatu. Acara tersebut bertema 'Dengan Semangat Ramadhan, Kita Tingkatkan Peran Perempuan Menuju Masyarakat...