1411476563007id203131@dakitanews Kediri – Untuk meningkatkan peran serta perempuan dalam pembangunan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri telah melakukan sejumlah program. Dalam program tersebut diantaranya, program Peningkatan Peran Wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera (P2WKSS). Tahun ini, program P2WKSS bertempat di Desa Krecek, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri.

Informasi yang dihimpun @dakitanews.com, acara P2WKSS yang digelar Pemkab Kediri itu, diikuti 80 peserta di gedung serbaguna Desa Krecek Kecamatan Badas, Selasa (23/9) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Dalam acara pembukaan pelatihan selama tiga hari mulai tanggal 23 hingga 26 September itu hadir Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Wurwandani Josep, Kepala Desa Krecek Krisbanu dan muspida setempat.

Kabag Humas Pemkab Kediri M. Haris Setiawan menuturkan, program P2WKSS adalah program terpadu peningkatan peran perempuan dengan pola pendekatan lintas bidang secara koordinasi. Diantaranya, sektor keagamaan, Pemberdayaan perempuan dan perlindungan terhadap anak, kesehatan, hukum, pendidikan, perindustrian, informasi, sosial dan keluarga berencana serta sejahtera. “ Program ini (P2WKSS) bertujuan untuk meningkatkan kualitas keluarga, “ tutur Kabag Humas Pemkab Kediri.

Dikatakan M. Haris S, dalam program ini wanita diberkian porsi peran yang lebih besar untuk berkreasi dan mengembangkan ketrampilan yang dimilikinya. “ Kreatifitas sangatlah perlu dilakukan, demi terwujudnya kebahagiaan dan kesejahteraan keluarga, “ terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Krecek Krisbanu mengatakan, dia sangat berterimakasih pihak Pemkab Kediri menunjuk dalam acara P2WKSS diselenggarakan di desanya. Karena selain memberi contoh kepada desa yang lain bisa memberi wawasan bagi warganya. “ Harapan saya acara pelatihan P2WKSS ini bisa memberikan yang terbaik bagi warga saya. Dan setelah acara ini selesai bisa memberikan contoh kepada warga yang lain, “ ungkapnya saat memberikan sambutan.(gar)

Keterangan Gambar : Program acara P2WKSS di Gedung Serbaguna Desa Krecek Kecamatan Badas.

RedaksiAdvertorial
@dakitanews Kediri - Untuk meningkatkan peran serta perempuan dalam pembangunan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri telah melakukan sejumlah program. Dalam program tersebut diantaranya, program Peningkatan Peran Wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera (P2WKSS). Tahun ini, program P2WKSS bertempat di Desa Krecek, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri. Informasi yang dihimpun @dakitanews.com, acara P2WKSS...