gozali@dakitanews Nganjuk – Peringatan hari ulang tahun (HUT) Provinsi Jawa Timur ke-69 di Kabupaten Nganjuk sepi kegiatan. Jangankan kegiatan jalan santai atau kegiatan lainnya, sekedar spanduk ucapan bahkan upacara peringatan, hingga Senin (20/10) tidak ada sama sekali.

Ketidakpedulian Pemkab Nganjuk terhadap peringatan HUT Provinsi Jatim ke-69, memicu reaksi dari kalangan dewan. Terutama dari politisi Partai Demokrat yang menuding bahwa ada unsur kesengajaan untuk tidak memperingati HUT Provinsi Jatim. “Jangan-jangan sengaja tidak ada peringatan atau panitia peringatan HUT provinsi di Pemkab Nganjuk tidak mampu melaksanakan,” ujar Arbayana, politisi asal Partai Demokrat sinis.

Arbayana mengungkapkan, dana peringatan HUT Provinsi Jatim ke-69 telah disediakan oleh pemerintah provinsi dan didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota. Kabupaten Nganjuk telah mendapat kucuran dana sekitar Rp 50 juta untuk kegiatan peringatan HUT Provinsi Jatim. Padahal peringatan HUT Provinsi Jatim yang ke-69 pada tanggal 12 Okotober lalu. “Peringatan HUT Provinsi Jatim ke-69 seharusnya 12 Oktober kemarin, tapi ini sudah sepekan berlalu kok sepi-sepi saja,” kata Arbayana kepada @dakitanews.com.

Arbayana lantas mencontohkan Kabupaten Ngawi, Kediri dan Kota Mojokerto yang telah melakukan kegiatan peringatan HUT Provinsi Jatim dengan cukup meriah. Bahkan, peringatan HUT Provinsi Jatim di daerah-daerah lain mendapat publikasi yang cukup baik. Hal ini tidak lepas dari peran bagian humas dalam melaksanakan semua kegiatan di Pemkab Nganjuk.

Namun akhir-akhir ini humas Pemkab Nganjuk cenderung kurang berinisiatif dalam mempublikasikan kegiatan pemerintah. “Kami telah mengesahkan angggaran cukup besar untuk kegiatan kehumasan di Pemkab Nganjuk, tetapi kenirjanya tidak semakin baik,” tandas Arbayana.

Sementara itu Kabaghumas Pemkab Nganjuk, Ghozali Afandi mengaku bukannya tidak ada kegiatan peringatan HUT Provinsi Jatim di Nganjuk. Namun memang kegiatannya belum dilaksanakan. Upacara peringatan HUT Provinsi Jatim direncanakan tanggal 21 Oktober, dengan alasan padatnya kegiatan di Pemkab Nganjuk. Untuk kegiatan lain seperti jalan santai atau jalan sehat, Ghozali Afandi masih akan membahasnya melalui rapat dengan bagian lain.

“Belum dilaksanakan, karena kegiatan di Pemkab Nganjuk yang padat. Kami akan merencanakan tanggal 21 Oktober akan dilaksanakan upacara HUT provinsi Jatim,” terang Ghozali saat ditanya @dakitanews,com. (Jati)

Keterangan Gambar : Gozali Afandi, Humas Pemkab Nganjuk

RedaksiPolitikUltah Provinsi Jatim
@dakitanews Nganjuk - Peringatan hari ulang tahun (HUT) Provinsi Jawa Timur ke-69 di Kabupaten Nganjuk sepi kegiatan. Jangankan kegiatan jalan santai atau kegiatan lainnya, sekedar spanduk ucapan bahkan upacara peringatan, hingga Senin (20/10) tidak ada sama sekali. Ketidakpedulian Pemkab Nganjuk terhadap peringatan HUT Provinsi Jatim ke-69, memicu reaksi dari kalangan...