ADAKITANEWS, Jakarta – Dalam rangka rencana pembangunan Rumah Sakit di wilayah barat Kabupaten Sidoarjo, Pemkab menggelar kegiatan Market Sounding/Consultation di kantor PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (PT SMI) Jakarta, Rabu (12/04).

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah dan dihadiri oleh Ketua DPRD Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan, Kepala Bappekab, Kadinkes, Kepala RSUD, Kabag umum, Kabag Pemerintahan dan Kabag Hukum Pemkab Sidoarjo. Tak hanya itu, turut hadir beberapa instansi dari Pemerintah Pusat yaitu Bappenas, Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, dan LKPP.

Sejumlah nama besar investor potensial dari berbagai bidang seperti operator dan investor sektor rumah sakit, BUMN konstruksi, penyedia alat kesehatan, facility management, perusahaan farmasi, dan penyedia fasilitas lab kesehatan juga hadir dalam acara tersebut.

Bupati Sidoarjo atau yang akrab disapa Abah Saiful ini mengatakan, kegiatan Market Sounding/Consultation ini ditujukan guna mengetahui ketertarikan pasar atas proyek serta mendapatkan masukan guna mempertajam kajian dan strukturisasi proyek kedepannya.

Perlunya ketertarikan dan masukan dari pelaku industri, juga diharapkan dapat memuluskan rencana Pemkab bermitra dengan swasta melalui skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU).

Forum Market Sounding/Consultation dimulai dengan paparan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terkait rencana pengembangan proyek dan dilanjutkan dengan diskusi interaktif dengan calon investor. “Proyek telah mendapatkan sorotan dari masyarakat terutama di wilayah Barat Sidoarjo dan saat ini sedang dalam proses penjajakan guna mendapatkan dukungan Pemerintah Pusat dalam hal Penyiapan Proyek dan Pelaksanaan Transaksi dengan skema KPBU,” kata Bupati dua periode ini kepada awak media.

Dengan didapatkannya kesimpulan atas ketertarikan pasar, diharapkan proyek tersebut dapat segera terealisasi dengan baik sebagai proyek pertama dengan skema KPBU di sektor kesehatan dan menjadi pionir dalam pengembangan proyek-proyek serupa di daerah lain.

“Saya berharap proyek RSUD barat dapat segera terealisasi dengan melibatkan kontribusi stakeholder terutama sektor swasta yang berkompeten,” imbuhnya.

Hal sama juga disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, H Sullamul Hadi Nurmawan yang mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung upaya Pemkab Sidoarjo meralisasikan RSUD Barat.”Prinsip DPRD Sidoarjo, selalu mendukung upaya Pemkab merealisasikan proyek RSUD Barat,” ujarnya.(*/kur)

Keterangan gambar: Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah saat memberikan pemaparan dalam kegiatan Market Sounding di Jakarta.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/120417-kur-sidoarjo-rsud.jpeghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/120417-kur-sidoarjo-rsud-150x150.jpegREDAKSIKesehatanadakitanews,Berita,dprd kabupaten sidoarjo,rsud sidoarjo,sidoarjo
ADAKITANEWS, Jakarta - Dalam rangka rencana pembangunan Rumah Sakit di wilayah barat Kabupaten Sidoarjo, Pemkab menggelar kegiatan Market Sounding/Consultation di kantor PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (PT SMI) Jakarta, Rabu (12/04). Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah dan dihadiri oleh Ketua DPRD Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan, Kepala...