ADAKITANEWS, Jombang – Pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Kementerian Sosial di Kabupaten Jombang semrawut. Warga yang datang kebingungan terkait mekanisme pencairannya, Jumat (06/01).

Beberapa kantor pos di Kabupaten Jombang disibukan oleh datangnya ratusan warga untuk mencairkan dana Program Keluarga Harapan (PKH). Salah satunya yang terpantau oleh Tim Adakitanews.com adalah pencairan dana PKH di kantor pos Kecamatan Tembelang. Terlihat dari mulai pagi sudah banyak penerima bantuan yang menunggu untuk mencairkan dana tersebut.

Banyak warga yang kebingungan dengan mekanisme pencairan bantuan tunai tersebut. Salah satu warga menuturkan bahwa minimnya informasi mengakibatkan proses pencairan berjalan molor.

Poniran salah satunya. Wanita lansia tersebut bingung harus kemana untuk mengambil bantuan yang akan diterimanya. “Ini bingung ngambilnya gimana,” katanya.

Banyak juga warga yang tidak mengetahui besaran nominal bantuan. Mereka hanya diberitahu pihak kelurahan soal waktu dan lokasi pengambilan bantuan. “Saya tidak paham akan mendapat bantuan sebanyak berapa. Waktu dikumpulkan di kantor kelurahan hanya diberitahu soal waktu dan lokasi pengambilan bantuannya,” ungkap Khadijah.

Warga lain juga mengungkapkan bahwa ketika mencairkan bantuan, mereka tidak dibekali dengan kartu apapun. Mereka hanya di data dan disuruh datang ke kantor pos.

Kesemerawutan itupun mendapat tanggapan dari Pimpinan Kantor Pos Kecamatan Tembelang, Handoko. Ia mengaku meminta maaf atas ketidakpuasan warga yang datang untuk mencairkan bantuan PKH tersebut. “Karena banyaknya warga penerima bantuan dan waktu yang terbatas membuat kami kewalahan, ditambah lagi dengan sedikitnya tenaga pegawai yang ada sehingga proses pencairan bantuan juga terkendala,” ungkap Handoko. (jb2)

Keterangan gambar: Kondisi pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH) di Kantor Pos Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang.(foto: Adi Rosul)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/01/060117-jb2-jombang-pkh2-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/01/060117-jb2-jombang-pkh2-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,bantuan,Berita,jombang,Pkh,program keluarga harapan
ADAKITANEWS, Jombang – Pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Kementerian Sosial di Kabupaten Jombang semrawut. Warga yang datang kebingungan terkait mekanisme pencairannya, Jumat (06/01). Beberapa kantor pos di Kabupaten Jombang disibukan oleh datangnya ratusan warga untuk mencairkan dana Program Keluarga...