ADAKITANEWS, Sidoarjo – Ratusan anggota Polres Sidoarjo mendapatkan pengarahan dari Kapolres Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Jumat (05/08). Pengarahan terkait penanganan dan pencegahan konflik sosial, banyak dibahas dalam pertemuan tersebut. Mulai dari kurang maksimalnya pemasangan CCTV (Closed Circuit Television) hingga masih maraknya aksi balap liar yang mereka sebut dengan istilah “Kuda Liar”.

Kepada seluruh jajarannya, khususnya di setiap Polsek yang ada di Sidoarjo, Kapolres Sidoarjo, AKBP Muh Anwar Nasir meminta agar pemasangan CCTV benar-benar diperhatikan lantaran selama ini, penggunaan kamera keamanan tersebut dirasa masih kurang maksimal. Mantan Kapolres Nganjuk ini mengatakan, CCTV yang terpasang saat ini hanya sekedar terpasang tanpa bisa menyorot atau menangkap wajah setiap orang yang masuk. Alhasil, jika terjadi tindak kejahatan, penyidik kerap kesulitan dalam mendeteksi pelaku dan hanya mengandalkan sketsa wajah.

“Hampir setiap pemasangan CCTV itu tidak bisa meng-capture setiap wajah orang yang masuk,” ujarnya.

Selain membahas terkait pemaksimalan pemasangan CCTV, aksi “Kuda Liar” di lingkup wilayah Polres Sidoarjo juga menjadi sorotan. AKBP Anwar Nasir meminta kepada jajarannya, khususnya Satlantas Polres Sidoarjo untuk tidak segan menerapkan sanksi tegas. Bahkan, jika diperlukan, Kapolres memerintahkan kepada anggotanya untuk menerapkan pasal pelanggaran sebanyak mungkin sesuai dengan aturan yang ada untuk memberikan efek jera.

“Cari pasal tilang sebanyak-banyaknya. Kalau perlu, sita kendaraannya dan kandangkan di Mapolres lebih lama,” tegasnya.

Tidak hanya itu, AKBP Anwar Nasir juga meminta para pembalap liar yang terjaring tidak sekedar diberi peringatan kemudian dilepaskan. Melainkan perlu diadakan tes urine untuk mengetahui kemungkinan penggunaan narkoba oleh para pembalap liar tersebut. “Kalau perlu, cek urine juga. Jangan-jangan mereka (pembalap liar,red) pakai narkoba,” imbuhnya.(kur)

Keterangan gambar: (atas) Kapolres Sidoarjo, AKBP Muh Anwar Nasir. Kegiatan pengarahan konflik sosial di Pendopo Delta Wibawa.(foto: kurniawan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2016/08/050816-kur-sid-kapolres-pengarahan-kuda-liar-3-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2016/08/050816-kur-sid-kapolres-pengarahan-kuda-liar-3-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,balap liar,Berita,cctv,kapolres sidoarjo,polres sidoarjo,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo – Ratusan anggota Polres Sidoarjo mendapatkan pengarahan dari Kapolres Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Jumat (05/08). Pengarahan terkait penanganan dan pencegahan konflik sosial, banyak dibahas dalam pertemuan tersebut. Mulai dari kurang maksimalnya pemasangan CCTV (Closed Circuit Television) hingga masih maraknya aksi balap liar yang mereka sebut dengan...