ADAKITANEWS, Kota Madiun – Untuk memberikan pencerahan sekaligus pemahaman terhadap kinerja ASN, Pemkot Madiun, mengadakan kegiatan Sosialisasi PP Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS yang dilaksanakan di Gedung Diklat Kota Madiun, Kamis (07/12).

Dalam sambutannya, Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto menyatakan jika kegiatan tersebut harus dipahami oleh seluruh ASN sekaligus dijalankan sesuai aturan yang ada.

Walikota juga menyampaikan jika PP Nomor 11 tahun 2017 tersebut merupakan aturan baru yang dikeluarkan pada bulan April lalu sehingga perlu disosialisasikan. Hanya saja aturan itu, tidak terlalu berbeda jauh dengan aturan sebelumnya.

“Secara garis besar PP Nomor 11 tahun 2017 tersebut mewajibkan ASN untuk bekerja secara profesional yaitu melakukan pekerjaan yang sudah menjadi tugas pokok dan fungsinya,” ujar Walikota.

Walikota juga meminta jajarannya bersungguh-sungguh dalam melakukan penilaian DP3 (Daftar Penilaian Pelaksanaan Pegawai). Menurutnya jika pengisian DP3 dilakukan secara fair dan yang menilai memang yang pihak berkompeten, maka akan mendapatkan ASN yang memang memilki kinerja bagus juga.

“DP3 memang kita soroti khusus, karena di dalamnya memuat 14 kriteria yang wajib untuk diisi,” lanjut Sugeng yang juga mantan rektor tersebut.

Ia mengharapkan agar dalam memberikan penilaian DP3 tidak dilakukan secara asal-asalan dan tidak profesional. Bahkan dirinya mengkhawatirkan jika ada rasa kebersamaan di dalam diri para ASN, namun sayangnya kebersamaan tersebut dalam konotasi yang tidak baik.

DP3 sendiri memilki sifat yang dirahasiakan karena berisi hasil penilaian pegawai selama melaksanakan tugasnya dalam jangka waktu tertentu, dan merupakan acuan serta pertimbangan untuk kenaikan pangkat pegawai.

“Ewuh Pakewuh (sungkan,jawa-red) masih merupakan persoalan atau kendala selama ini, yang perlu digaris bawahi tidak perlu underestimate, karena saat ini Pemerintah utamanya Walikota tidak ingin menghambat atau memitong karier ASN,” jelentreh Sugeng.

Dalam acara sosialisasi yang dibuka oleh Walikota Madiun tersebut, menghadirkan narasumber Ketua BKN Regional II Jawa Timur, Thauchid Jatmiko, serta Deaa Nurchasanah yang menjabat sebagai Bidang Pengembangan dan Divisi Kepegawaian.(bud)

Keterangan gambar : Walikota Madiun saat membuka kegiatan Sosialisasi PP Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen ASN.(foto :budiyanto)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/071217-bud-madiun-walikota-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/071217-bud-madiun-walikota-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,asn,Berita,dp3,madiun,walikota madiun
ADAKITANEWS, Kota Madiun - Untuk memberikan pencerahan sekaligus pemahaman terhadap kinerja ASN, Pemkot Madiun, mengadakan kegiatan Sosialisasi PP Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS yang dilaksanakan di Gedung Diklat Kota Madiun, Kamis (07/12). Dalam sambutannya, Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto menyatakan jika kegiatan tersebut harus dipahami oleh seluruh ASN sekaligus...