Penonton Pertunjukkan Kirab Di Siman Terjatuh Dari Ketinggian 5 Meter

29

Nasib apes menimpa Imam Safaat (28) warga Dusun Sumbergayam Desa/Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri. Dia terjatuh dari sebuah atap rumah saat melihat pertunjukkan kirab di tepi sungai Desa Siman, Kecamatan Kepung, Minggu (10/11/2019).

Akibat kejadian tersebut korban pingsan dan dilarikan ke rumah sakit. Kasi Humas Polsek Kepung Aiptu Sugianto mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Sore itu Imam sedang melihat pertunjukkan kirap budaya diatas cor atap rumah. Tinggi cor atap rumah tersebut dengan ketinggian sekitar 5 meter. Pada saat itu pula, korban menontong pertunjukkan sambil bermain ponsel.

Namun tidak diketahui jika dibelakangnya sudah tidak ada pancatan. Hal tersebut mengakhibatkannya terjatuh dari cor atap rumah dan korban tidak sadarkan diri. Kejadian tersebut langsung dilaporkan pada petugas yang berjaga.

“Dari keterangan para saksi, pada saat menonton pertunjukan, korban sambil bermain ponsel. Hal itu yang mengakibatkan korban tidak melihat situasi sekitar,” ungkap Kasi Humas.

Mengetahui kejadian tersebut pertugas langsung melakukan evakuasi dan melarikan korban ke RS HVA Toeloengredjo Pare. ” Korban saat ini masih mendapatkan perawatan medis di rumah sakit,”jelas Kasi Humas.(gar).