ADAKITANEWS, Kota Madiun – Peringatan Hari Kartini tahun 2017 di lingkup Pemerintah Kota Madiun diperingati dengan upacara yang seluruh pesertanya, diantaranya PNS perempuan, para istri anggota DPRD Kota Madiun berikut anggota DPRD perempuan, hingga dari unsur pendidik berpakaian kebaya, Jumat (21/04).

Upacara yang dilaksanakan di halaman Balaikota Madiun tersebut diikuti sekitar 200 peserta, dan sebagai Inspektur Upacaranya adalah Hj Sri Ismah Sugeng Rismiyanto, BA, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I TP PKK Kota Madiun. Sedangkan komandan upacara adalah Anita Maharani SSTP, MM, yang juga menjabat sebagai Kasubag Rumah Tangga dan Perlengkapan pada Bagian Umum Pemkot Madiun.

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara menyampaikan jika tokoh Kartini adalah pejuang wanita sebagai sosok peletak dasar penting bagi kemajuan seluruh wanita di Indonesia, sehingga wanita tidak lagi dianggap rendah. Bahkan di zaman modern, sosok wanita sudah mampu berdiri sejajar dengan kaum pria.

“Momentum Hari Kartini adalah saatnya untuk mampu merevalitasi semangat serta komitmen kaum wanita Indonesia untuk selalu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas untuk lebih baik lagi dengan tidak meninggalkan kodratnya sebagai seorang wanita,” tegas Sri Ismah Sugeng Rismiyanto, di akhir pidatonya.

Selepas upacara, ada kejutan kecil untuk Sri Ismah Sugeng Rismiyanto yang merupakan istri Wakil Walikota Madiun, bersama dengan istri Sekda Kota Madiun, dan istri Ketua DPRD Madiun, yang ketiganya mendapat ucapan selamat dari suami masing-masing serta dihadiahi satu buket bunga cantik. Sebaliknya, Sri Ismah juga memberikan potongan tumpeng kepada suami tercinta dengan diriingi tepuk tangan dari seluruh peserta upacara.

“Bersamaan dengan Hari Kartini saat ini diharapkan kaum ibu untuk semakin maju dalam mengisi kemajuan bangsa, serta mampu tampil di depan sebagai pemimpin sesuai cita-cita Kartini,” harap Sri Ismah dalam wawancara singkat dengan Tim Adakitanews.com.

Disamping itu Sri Ismah juga ingin wanita, khususnya di Kota Madiun untuk mampu selaras sesuai dengan arah pembangunan Kota Madiun untuk kesejahteraan bersama.(bud)

Keterangan gambar: Sri Ismah saat menjadi Irup di peringatan Hari Kartini, dan Wawali saat menyampaikan ucapan selamat kepada Sri Ismah.(foto: budiyanto)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/210417-bud-madiun-kartini-3-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/210417-bud-madiun-kartini-3-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,hari kartini,madiun,pemkot madiun
ADAKITANEWS, Kota Madiun - Peringatan Hari Kartini tahun 2017 di lingkup Pemerintah Kota Madiun diperingati dengan upacara yang seluruh pesertanya, diantaranya PNS perempuan, para istri anggota DPRD Kota Madiun berikut anggota DPRD perempuan, hingga dari unsur pendidik berpakaian kebaya, Jumat (21/04). Upacara yang dilaksanakan di halaman Balaikota Madiun tersebut diikuti...