ADAKITANEWS, Kediri – Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2017, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri kembali melaksanakan Bakti Sosial pada Minggu (19/03) pukul 07.00 WIB di Gedung Desa Gondang Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri.

Baksos yang diselenggarakan bersama Rumah Sakit Aura Syifa Kediri tersebut sengaja menyasar warga di Desa Gondang untuk memberikan pengobatan secara gratis.

Antusiasme warga dalam acara tersebut tergolong tinggi. Terbukti hanya dalam beberapa jam, 170 warga antre memeriksakan kesehatannya.

Dokter Umum RS Aura Syifa, dr Syaiful mengatakan, kegiatan baksos tersebut memang sangat bagus. Namun ia menyarankan agar kegiatan serupa bisa dilakukan paling tidak 2 bulan sekali agar dapat menjangkau warga yang berada di pelosok desa yang mungkin jauh untuk berobat ke Rumah Sakit.

“Sampai saat ini sudah ada 170 warga yang mengikuti Pengobatan gratis. Ada 5 yang mengidap penyakit agak kronis yaitu Tekanan Darah Tinggi (stroke) dan kami anjurkan untuk segera berobat ke rumah sakit agar mendapatkan perawatan yang lebih baik. Memang kendala mereka kebanyakan karena tidak memiliki biaya untuk pengobatan, oleh sebab itu saya punya saran agar baksos pengobatan gratis ini dilakukan secara rutin 2 bulan sekali atau bahkan bisa satu bulan sekali,” cakapnya.

dr Syaiful menambahkan, untuk warga Desa Gondang, rata-rata penyakitnya hanya sekedar nyeri dan asam urat. “Kebanyakan hanya nyeri biasa dan juga asam urat,” imbuhnya.

Sementara Darman, 78, warga setempat mengaku sangat terbantu atas acara pengobatan gratis ini. Ia mengharapkan agar kegiatan serupa sering dilakukan. “Saya sangat senang, meski hanya sakit nyeri sendi namun dengan adanya pengobatan gratis ini saya sangat terbantu sekali,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, Rofi salah seorang penanggung jawab acara tersebut mengatakan, Baksos Pengobatan Gratis merupakan kegiatan dalam rangka memperingati HPN. PWI Kediri sengaja memilih tempat di Desa Gondang lantaran banyak warga yang kurang mampu untuk berobat. “Jadi karena banyaknya warga kurang mampu kita pilih Desa ini. Kita juga rutin setiap memperingati HPN mengadakan Baksos,” pungkasnya.(kdr4)

Keterangan gambar : Saat warga ikut pengobatan gratis yang diadakan di Desa Gondang.(foto: fasihhuddin kholili)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/03/20170319_154829-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/03/20170319_154829-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,bakti sosial,Berita,hari pers nasional,hpn,kediri,PWI Kediri
ADAKITANEWS, Kediri - Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2017, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri kembali melaksanakan Bakti Sosial pada Minggu (19/03) pukul 07.00 WIB di Gedung Desa Gondang Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri. Baksos yang diselenggarakan bersama Rumah Sakit Aura Syifa Kediri tersebut sengaja menyasar warga di Desa Gondang untuk...