ADAKITANEWS, Jombang – Guna memperingati dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Jombang bersama Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kabupaten Jombang menggelar acara sepeda sehat di kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan Desa Pulo Kecamatan/Kabupaten Jombang, Minggu (13/08).

Acara yang dimulai sejak pagi tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang, H Marsaid, serta anggota Komite Sepeda Tua Indonesia (Kosti).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang, H Marsaid mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan untuk membudayakan hidup sehat dengan bersepeda, juga ikut serta melestarikan sepeda tua di Jombang. Selain itu, dalam momentum peringatan HUT RI ke-72, Marsaid mengajak seluruh kader partai dan sayap partai untuk berbaur bersama masyarakat dengan bersepeda bareng bersama rakyat.

“Ini adalah salah satu cara kita agar lebih dekat lagi dengan rakyat,” ujar H Marsaid yang digadang-gadang akan maju mendampingi Nyono Suharli Wihandoko di putaran Pilkada Jombang 2018 mendatang.

Sementara itu Ketua Repdem Jombang, Wahyu Wijanarko selaku pelaksana acara mengungkapkan bahwa ada seribu lebih masyarakat dari penjuru wilayah di Kabupaten Jombang yang mengikuti acara tersebut. Rute yang diambil mulai dari kantor sekretariat PDI Perjuangan menuju area makam Gus Dur kemudian kembali lagi ke Kantor PDI Perjuangan.

“Ada 1000 peserta yang mengikuti acara pada pagi hari ini,” ungkap Wahyu.

Wahyu juga mengucapkan banyak terima kasih pada pihak yang membantu dengan sukarela termasuk bantuan dari Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko dan Ketua DPC PDI Perjuangan, serta Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Jombang, Ani Hidayati dan juga pihak lainnya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih pada pihak-pihak yang telah membantu di acara ini,” tandasnya.

Ketua BMI Jombang, Ani Hidayati yang juga turut hadir pada acara tersebut sangat mengapresiasi acara yang digelar langsung di DPC PDI perjuangan oleh para anggota Repdem. Kedepan ia menuturkan akan berkomunikasi dengan seluruh anggota sayap-sayap PDI Perjuangan di Jombang, untuk membuat agenda bersama dengan tujuan mendukung PDI Perjuangan.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi acara tersebut, kedepan saya akan berkomunikasi sama sayap-sayap PDI-P di Jombang,” kata Ketua BMI Jombang saat ditemui disela-sela acara.(ar)

Keterangan gambar: Ketua DPC PDI-P, H Marsaid saat memberangkatkan peserta sepeda santai.(fofo:adi rosul)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/08/130817-ar-jombang-pdip-2-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/08/130817-ar-jombang-pdip-2-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,hut ri,jombang,pdip
ADAKITANEWS, Jombang - Guna memperingati dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Jombang bersama Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kabupaten Jombang menggelar acara sepeda sehat di kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan Desa Pulo Kecamatan/Kabupaten Jombang, Minggu (13/08). Acara yang dimulai sejak pagi tersebut dihadiri...