ADAKITANEWS, Blitar – Sebagian tanah yang berada di kawasan wisata Pantai Tambakrejo Desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, diketahui merupakan milik perhutani. Agar dapat mengelola lahan tersebut, Pemerintah Kabupaten Blitar harus membuat kesepakatan ataupun perjanjian dengan pihak Perhutani.

Kasi Perencanaan Sumber Daya Hutan dan Pengembangan Bisnis Perhutani Blitar, Sarman mengatakan, pasca adanya sidak yang dilakukan oleh DPRD Kabupaten Blitar terkait dengan pengelolaan Pantai Tambakrejo, pihaknya telah diundang oleh Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) untuk membahas hal ini. Namun, belum ada kesepakatan secara final.

“Meski belum ada kesepakatan final, tapi dalam waktu dekat perjanjian kerja sama akan segera terealisasi,” kata Sarman, Sabtu (24/03).

Lebih lanjut Sarman menjelaskan, berdasarkan hasil pertemuan sebelumnya, nantinya dalam pengelolaan tempat wisata Pantai Tambakrejo yang sebagian besar lahannya merupakan milik perhutani Blitar, maka akan menerapkan sistem bagi hasil. Perjanjian kerja sama ini dalam pelaksanaannya, akan melibatkan Perum Perhutani Blitar, Pemerintah Kabupaten Blitar, dan Pemerintah Desa.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Disporbudpora Kabupaten Blitar, Luhur Sejati berjanji, dalam waktu 2 bulan kedepan akan segera menyelesaikan kerja sama dengan membuat surat perjanjian dengan perhutani mengenai pengelolaan tempat wisata Pantai Tambakrejo.

“Kalau tentang perjanjian itu, saat ini memang sedang berproses. Ya 2 bulan kedepan akan selesai,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Ilustrasi.(google.com)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/KABBLITAR.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/KABBLITAR-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,blitar,pantai tambakrejo,pemkab blitar,perhutani
ADAKITANEWS, Blitar - Sebagian tanah yang berada di kawasan wisata Pantai Tambakrejo Desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, diketahui merupakan milik perhutani. Agar dapat mengelola lahan tersebut, Pemerintah Kabupaten Blitar harus membuat kesepakatan ataupun perjanjian dengan pihak Perhutani. Kasi Perencanaan Sumber Daya Hutan dan Pengembangan Bisnis Perhutani Blitar, Sarman mengatakan,...