IMG_2761-1IMG_2734-1

ADAKITANEWS, Nganjuk – Untuk mengantisipasi dan mengurai kemacetan arus lalu lintas saat mudik lebaran, Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol. Verdianto Iskandar bersama Karoops Polda Jatim, Kombes Pol. Mamboyng didampingi Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad Anwar Nasir dan Kasatlantas, AKP Rise Sandiyantati melakukan pengecekan perbaikan jalan utama antar provinsi di perlintasan rel kereta api Minthil Desa Awar-awar Kecamatan Wilangan,Rabu (01/07)

Kapolres Nganjuk mengatakan, pihaknya akan melakukan inspeksi ulang jalur mudik, mulai masuk wilayah Kecamatan Wilangan hingga Kecamatan Kertosono. “Sejak kini kami sengaja melakukan inspeksi berkala, yang dilakukan oleh tim kecil dari Satlantas Polres Nganjuk,” ujar AKBP Muh.Anwar Nasir.

Kapolres Nganjuk menilai, di jalur sepanjang sekitar sepuluh kilometer tersebut, rawan terjadi penumpukan kendaraan dan antrean panjang. Pemicunya antara lain dua perlintasan kereta api (KA) yang berdekatan, masing-masing di Bagor dan Wilangan, tanjakan di Manyung, hingga pasar tumpah di Kecamatan Bagor.

Karena kondisi itulah, para pengendara memanfaatkan jalan-jalan kampung dan pedesaan, di sekitar jalur utama Wilangan-Guyangan. Petugas Satlantas sudah mulai menyisir rute jalan tembus yang dinilai menjadi penghubung dari desa ke desa tersebut. untuk mengurai penumpukan kendaraan di jalur utama, saat puncak arus mudik nanti.

Beberapa yang sudah disurvei, antara lain jalan Desa Mojorembun Kecamatan Rejoso. Jalan ini bisa menghubungkan antar daerah dengan bisa menyambung ke jalan desa-desa lain. Dari desa ini ke utara, jalurnya bisa terhubung ke arah Bojonegoro dan Surabaya. Sebaliknya, jalur ke selatan akan terhubung ke perbatasan Kediri-Nganjuk di Kecamatan Pace atau Nganjuk-Jombang melalui Kecamatan Kertosono.

Sementara, Kepala Bidang Rakayasa Lalu Lintas Dishubkominfo, Raden Harmono mengatakan pihaknya sudah siap melakukan rakayasa lalu lintas sesuai kesepakan bersama dengan Polres Nganjuk yakni, H-14 semuanya harus sudah selesai. “Kami sudah melakukan surve perbaikan jalan alternatif untuk persiapan arus mudik lebaran,” katanya

Di samping itu, lanjutnya, pihaknya juga sudah melakukan perbaikan rambu-rambu lalu lintas yang dirusak masyarakat.  Dipastikan, saat arus mudik lebaran tiba, jalan-jalan sudah dalam kondisi layak dipakai. “Untuk rambu lalu lintas yang rusak juga sudah diperbaiki, tentunya demi kelancaran arus mudik lebaran,” jelas Raden Harmono.(jati)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/07/IMG_2761-1.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/07/IMG_2761-1-150x150.jpgRedaksiDaerahjatim,lebaran,nganjuk,Persiapan,polda
ADAKITANEWS, Nganjuk – Untuk mengantisipasi dan mengurai kemacetan arus lalu lintas saat mudik lebaran, Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol. Verdianto Iskandar bersama Karoops Polda Jatim, Kombes Pol. Mamboyng didampingi Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad Anwar Nasir dan Kasatlantas, AKP Rise Sandiyantati melakukan pengecekan perbaikan jalan utama antar provinsi di perlintasan rel...