Persiba Kalah, Persik Kediri Kembali Puncaki Klasemen

183

Kediri(adakitanews.com)—Persik Kediri berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 2 pekan ke-17 di Stadion Brawijaya, Kediri, Kamis, 19 September 2019. Hasil ini sekaligus mengantar Persik Kediri kembali naik ke puncak klasemen.

Pencetak gol oleh pemain muda potensial Septian Satria Bagaskara. Dua gol dicetak oleh pemain muda milik Persik Kediri itu dibabak kedua. Pemain Timnas U -22 tersebut memborong dua gol masing masing di menit 57 dan 67 babak kedua.

Persik Kediri mulai menemukan ritme permainanya di babak kedua. Proses terjadinya gol pertama berawal dari tendangan keras Faris Aditama, yang tidak mampu ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang Persiba Balikpapan Riki Pambudi.

Septian Satria Bagaskara yang berdiri persis didepan gawang, tanpa pengawalan pemain belakang dengan leluasa menendang si kulit bundar ke gawang hingga terjadi gol.

Tertinggal 1- 0, tim berjuluk beruang madu tersebut beruapaya untuk bangkit mengejar ketertinggalan. Persiba Balikpapan sempat memenangkan pertarungan di lini tengah dan terus menekan tim tuan rumah.

Namun 10 kemudian, justru jala Persiba kembali kebobolan. Gol bermula dari tendangan penjuru Faris Aditama, yang gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Persiba Balikpapan. Melihat bola liar didepan gawang, Septian Satria Bagaskara tanpa canggung mengeksekusinya menjadi gol.

Pelatih kepala Persik Kediri Budiarjo Thalib mengakui jika dibabak pertama anak asuhnya sempat bermain Nervous karena terbebani harus menang di Stadion Brawijaya. Apalagi timnya baru saja dikalahkan Persewar Waroperan saat melakoni Tur Away di Papua beberapa waktu lalu.

” Jadi intruksi saya itu lebih banyak menekan, karena kami ingin poin, setelah hasil di Papua kami tidak berhasil meraih poin penuh. Disini babak pertama pemain saya itu sempat bermain tegang Nervous. Di babak kedua kami rubah dan Allhamdulilah berhasil cetak gol.” Ujar Pelatih kelahiran Makassar ini.

Sementara itu, sebaliknya Pelatih Kiper Persiba Balikpapan Jarot Supriadi meminta maaf kepada para suporter, karena timnya harus menelan kekalahan dalam pertandingan melawan Persik Kediri. Jarot Supriadi menilai sebenarnya timnya sudah bermain cukup bagus, namun, tidak mampu memanfaatkan peluang menjadi gol.

” Hari ini memang berat buat kami, kita belum mendapat nilai yang diinginkan. Untuk itu kami dari kru Official dan pemain meminta maaf, kepada warga Balik Papan termasuk Suporter Balistik yang sudah mendukung kami disni,” Pungkas Jarot.

Dengan kemangan melawan Persiba Balikpapan 2-0 di Stadion Brawijaya Kediri. Maka Persik Kediri kembali merengsek ke puncak Klasmen Wilayah Timur Liga II Indonesia dengan 27 Poin.‎(art).