ADAKITANEWS, Jombang – Sejumlah nama bakal calon Wakil Bupati Jombang yang akan mendampingi calon Bupati incumbent dari Partai Golkar sudah dikantongi oleh partai berlambang pohon beringin tersebut. Sedikitnya ada 11 nama kandidat yang bakal menjadi calon Wakil Bupati Jombang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko. Ia mengatakan bahwa Partai Golkar sudah mempunyai nama bakal calon Wakil Bupati Jombang sejumlah 11 orang yang sebelumnya berjumlah 17 orang kandidat.

“Kami sebelumnya sudah mengantongi 17 nama kandidat bakal calon Wakil Bupati, setelah mengerucut menjadi 11 nama,” ungkap Nyono Suharli Wihandoko yang saat ini juga masih menjabat sebagai Bupati Jombang itu.

Ia juga mengatakan bahwa dari sejumlah nama tersebut ada yang berasal dari anggota partai politik dan non partai. Setelah mengerucut menjadi 11 kandidat, lanjut Nyono, pihaknya akan melakukan survei untuk mengetahui tingkat popularitas dan elektabilitas bakal calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya maju dalam Pilkada 2018 mendatang.

“Ada yang dari partai ada yang dari non partai. Ada juga kemungkinan dari non partai, itu nanti tergantung dari komunikasi partai koalisi hasilnya seperti apa,” tandasnya.

Sementara itu, saat disinggung soal tanggapan partai koalisi terhadap 11 kandidat tersebut, Nyono Suharli Wihandoko mengatakan akan mengkomunikasikan hal itu kepada partai koalisi agar tidak ada kekecewaan dalam koalisinya.

“Kami nantinya juga akan komunikasikan hasil survei kepada para partai koalisi dan akan kita bedah sama-sama sejumlah nama bakal calon Wakil Bupati yang kita usung. Supaya saling menerima dan memahami agar tidak kecewa,” ujar Nyono Suharli Wihandoko saat ditemui Tim Adakitanews.com di Pendopo Kabupaten Jombang, Senin (13/11).

Nyono menegaskan bahwa pihaknya akan menyampaikan hasil rekomendasi pengesahan calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang pada awal Desember mendatang, setelah segala tahapan partai untuk Pilkada 2018 selesai. “Kemungkinan di akhir November atau awal Desember akan segera kami umumkan,” pungkasnya.(ar)

Keterangan gambar: Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko.(dok adakitanews.com)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/11/061017-ar-jombang-golkar-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/11/061017-ar-jombang-golkar-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,cawabup,golkar,jombang,pilkada
ADAKITANEWS, Jombang - Sejumlah nama bakal calon Wakil Bupati Jombang yang akan mendampingi calon Bupati incumbent dari Partai Golkar sudah dikantongi oleh partai berlambang pohon beringin tersebut. Sedikitnya ada 11 nama kandidat yang bakal menjadi calon Wakil Bupati Jombang. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur,...