Petugas Gabungan Kediri Bubarkan Tempat Kerumunan Massa

6

Kediri(adakitanews.com)—Petugas gabungan Kabupaten Kediri menggelar patroli dengan sasaran kerumunan massa di wilayah Kabupaten Kediri, Selasa malam (24/3/2020). Sasaran patroli petugas adalah tempat keramaian massa yang banyak dikunjungi masyarakat.

Mereka kemudian diminta pulang ke rumah masing-masing. Langkah ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Kediri.

Aksi pencegahan ini dilaksanakan menindaklanjuti instruksi dari Pemerintah Pusat yang menyatakan semua unsur pemerintah baik dari pusat hingga daerah melakukan pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid -19) yang mulai mewabah ke beberapa daerah di Indonesia.

Patroli gabungan dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K. Petugas gabungan nenyisiri tempat cafe, tongkrongan, dan tempat main game.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K menuturkan kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, khususnya di wilayah Kabupaten Kediri.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Diharapkan masyarakat dapat memahami upaya pencegahan virus corona,” Kapolres Kediri.

Diungkapkan AKBP Lukman, patroli gabungan ini melibatkan dari Kodim 0809 Kediri, Polres Kediri, Dishub Kabupaten Kediri, dan Satpol PP Kabupaten Kediri.

Kegiatan pembubaran massa ini juga diikuti oleh jajaran Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Kediri. Petugas mendapati masih banyak masyarakat yang bergerombol ditempat umum hingga larut malam.

Petugas juga menghimbau kepada masyarakat yang bergerombol untuk segera pulang ke rumah masing-masing dan mentaati peraturan pemerintah demi menjaga keselamatan.

“Kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak jarak dan selalu menjaga kebersihan guna meminimalisir pencegahan virus corona, ” ungkap AKBP Lukman.(gar).